Razia Pekat, Amankan 25 Orang dari Kafe Remang Tanjung Pinggir

  • Bagikan

Pematangsiantar, BatakToday

Untuk menciptakan suasana kondusif di kota Pematangsiantar selama bulan Ramadhan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama dengan pihak kepolisian melakukan razia penyakit masyarakat di beberapa kafe remang-remang, Jalan Rondahaim, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Minggu (12/6) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Razia yang dipimpim langsung oleh Kepala Kantor Satpol PP, Julham Situmorang, sempat mendapat perlawanan dari masyarakat yang terjaring yang terdiri dari para wanita yang bekerja di kafe remang-remang, yang sempat melarikan diri.

Warga yang terjaring, diberikan pembinaan di Kantor Satpol PP, Pematangsiantar, Minggu 12/6/2016 (bataktoday/em)
Warga yang terjaring, diberikan pembinaan di Kantor Satpol PP, Pematangsiantar, Minggu 12/6/2016 (bataktoday/em)

Namun, berkat kerja keras yang dilakukan personil Satpol PP didampingi pihak kepolisian,  tim razia pekat akhirnya  berhasi mengamankan 13 wanita, 3 waria, dan 9 pria dari lokasi razia seperti, kafe Raya, kafe Parna Dos dan kafe Bunda.

Kemudian 2 wanita lainnya bersama dengan 1 pria, diamankan dari kos-kosan seputaran kafe Bunda.

Sebanyak 25 orang yang terjaring razia tersebut langsung dibawa ke kantor Satpol PP untuk diproses lebih lanjut.

Kakan Satpol PP, Julham Situmorang dalam arahannya mengaku sangat menyesalkan perbuatan 25 masyarakat yang terjaring razia ini.

“Di saat bulan Ramadhan seperti ini, seharusnya masyarakat aktif dalam menjaga kekondusifan kota Pematangsiantar,” sebutnya.

Dia mengungkapkan digelarnya razia ini merupakan program pemerintah kota Pematangsiantar untuk menciptakan suasana kota yang kondusif selama bulan Ramadhan.

“Pemerintah kota akan melakukan pembinaan dan mencatat identitas semua yang terjaring. Jika di kemudian hari ada yang kembali terjaring razia mungkin aka disanksi lebih berat dari yang sekarang ini,” tegas Julham.

Usai memberikan arahan, Satpol PP melakukan pembinaan kepada ke-25 orang anggota masyarakat yang terjaring razia, supaya tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Kepada insan pers, Julham mengatakan, dalam waktu dekat Satpol PP akan kembali melakukan razia pekat lagi.  Menurutnya masih banyak tempat hiburan yang dianggap meresahkan masyarakat di bulan Ramadhan.

“Intinya kita ingin menciptakan suasana kota Pematangsiantar yang kondusif selama bulan Ramadhan,” ujarnya. (EM)

Foto:

Razia pekat dilakukan oleh tim gabungan di kawasan kafe remang-remang Tanjung Pinggir, Pematangsiantar, Minggu 12/6/2016 (bataktoday/em)

  • Bagikan