Jelang Lebaran, Stok Kebutuhan Pokok di Siantar Aman

  • Bagikan

Pematangsiantar, BatakToday –

Stok beras di gudang Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional II Pematangsiantar mencapai 2.000 ton  dan cukup untuk kebutuhan konsumsi 3 bulan kedepan. Masyarakat Kota Pematangsiantar diminta untuk tidak kuatir akan timbul gejolak harga.

Demikian diungkapkan Kepala Bulog Sub Divre II Pematangsiantar, Rinaldi, saat menerima kunjungan Penjabat Walikota Pematangsiantar Jumsadi Damanik didampingi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TIPD) setempat, Rabu (15/6/2016), dalam rangka monitoring bahan kebutuhan pokok pada bulan puasa dan menjelang lebaran.

“Masyarakat tak perlu khawatir atau bergejolak. Kita juga sudah melakukan operasi pasar dengan menjual beras medium dan komersil. Selebihnya, kita juga berupaya mengantisipasi harga daging sapi dengan menggelar operasi pasar seharga Rp 80 ribu per kg sampai tanggal 17 Juni ini,” ujar Rinaldi.

Selain ke gudang Bulog, Tim Monitoring juga mengunjungi kilang padi milik CV Hariara di Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba. Disini, pengusaha CV Hariara menjelaskan bahwa stok mereka saat ini cukup untuk kebutuhan 3-4 bulan kedepan. Apalagi, dari produksi sekitar 35 ton per hari, 60 persen dipasarkan di Pematangsiantar.

Sementara itu, pada kunjungan ke pusat perbelanjaan modern Hypermart di Jalan Medan, pihak manajemen melalui Duty Manager Arif Budiman mengakui adanya peningkatan permintaan konsumen. Pihaknya juga telah mengatisipasi lonjakan pengunjung dengan menjamin ketersediaan berbagai jenis kebutuhan pada bulan puasa dan lebaran.

Selain itu, Tim Monitoring juga mengunjungi pasar murah di Kantor Lurah Bantan Kecamatan Siantar Barat. Pasar murah yang diprakarsai Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) yang menjual berbagai kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Tim Monitoring terdiri dari Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan M Akhir Harahap, Kadisperindag Zainal Siahaan, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar, Elly Tjan, Kabag Perekonomian Setdako Andre, dan Plt Kabag Humas Jalatua Hasugian. (rel)

Foto: Penjabat Walikota Pematangsiantar Jumsadi Damanik didampingi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TIPD) saat meninjau stok beras di gudang Bulog Sub Divre II Pematangsiantar, Rabu (15/6/2016). (ist)

  • Bagikan