Sambut Ramadhan, PBC & Cinta Budaya Bagikan Sembako & Beasiswa kepada Warga Medan Estate

  • Bagikan

Medan, BatakToday –

Yayasan Cinta Budaya bersama PT Pancing Business Centre (PBC) manfaatkan bulan suci Ramadhan 2016 untuk berbagi kasih dengan sesame, diantaranya membagikan paket sembako kepada 570 kepala keluarga se kawasan Medan Estate, Deliserdang, Jumat (24/6/2016).

Wakil Ketua Yayasan Cinta Budaya, Bao Kok dalam sambutannya di hadapan ratusan warga mengatakan, pihaknya senantiasa harus ambil andil dalam memperhatikan lingkungan sekitar. Pihaknya menyadari, masyarakat di sekitar Sekolah Cinta Budaya butuh sembako, dan bahan untuk membuat kue lebaran.

“Kami sudah siapkan untuk memberikan bantuan dari jauh hari, dan akhirnya terealisasi pada hari ini. Ini isi paketnya selain sembako ada bahan untuk masak kue. Agar kebutuhan masyarakat pas lebaran bisa terpenuhi,” ungkapnya didampingi Dharno.

Bao Kok mengatakan, pihaknya juga memberikan 50 beasiswa untuk para anak yang ada di Kecamatan Medan Estate. Menurutnya, beasiswa ini sengaja diberikan karena sesuai dengan tujuan sekolah.

“Ya sesuai dengan tujuan sekolah, untuk,membantu orang yang membutuhkan. Kami ini kan yayasan, jadi disini semua dari donatur. Kami merasa terpanggil untuk membantu,” katanya.

Untuk pembagian beasiswa, lanjutnya, akan dimulai pada tahun ajaran baru, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Syaratnya itu pokoknya warga Medan Estate yang memang tidak mampu. Nanti kami cek dari camat dan lurah. Mana yang benar-benar membutuhkan,” terangnya.

Bao Kok menejelaska, aksi sosial tersebut menjadi bagian dari program Yayasan Cinta Budaya yang telah mendirikan sekolah di komplek MMTC Pancing, yang dibangun dengan penampilan sesuai perkembangan zaman, dan terbuka untuk seluruh anak bangsa.

“Tahun ini kita akan memberikan kesempatan kepada 50 putra putri warga Medan Estate untuk mendapatkan beasiswa di Sekolah Plus Cinta Budaya selama 12 tahun, sejak SD hingga SMA digratiskan,” paparnya.

Selain itu, imbuh Bao Kok, untuk pembinaan di 12 dusun yang ada di Medan Estate, akan diberikan bantuan masing-masing satu set mikrofon wireless, untuk digunakan saat wirid dan kegiatan lainnya.

“Sudah saatnya Yayasan Cinta Budaya dan PT Pancing Business Centre tidak hanya memikirkan bisnis, namun kami berfikir bagaimana turut berkontribusi bagi masyarakat sekitar,” jelasnya, seraya berjanji kedepan akan meningkatkan jumlah paket sembako yang akan dibagikan kepada warga. (AFR)

Foto: Wakil Ketua Yayasan Cinta Budaya, Bao Kok saat menyerahkan bingkisan sembako kepada warga secara simbolik, Jumat (24/6/2016). (bataktoday/afr)

  • Bagikan