Walikota Tebing: Perkenalkan Al Quran Sejak Usia Dini

  • Bagikan

Tebing Tinggi, BatakToday –

Al-Quran sumber segala ilmu dan kebaikan untuk melakukan perubahan bagi manusia, baik di dunia maupun kelak di akhirat. Jika ingin selalu mendapatkan ridho dari Allah.SWT, dalami isi kandungan Al Quran. Untuk itu Al Quran harus dikenalkan dan bisa dibaca oleh segenap umat Islam sejak usia dini, agar kelak dapat menjadi manusia yang tangguh dan tidak mudah terpengaruh oleh perilaku dan paham yang menyimpang dari kaidah agama.

Demikian disampaikan Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan dalam acara Nuzul Quran yang digelar Rabu (22/6/2016) malam di Mesjid Raya Nur Addin Tebing Tinggi, dihadiri ratusan jemaah dengan penceramah Ahmad Syahban Rajaguguk.

“Jadikanlah mesjid basis berbagai kegiatan. Dari mesjid kita bisa membicarakan masalah politik, ekonomi, sosial dan lain sebagainya secara bersama-sama,” ujar Umar.

Walikota mengingatkan, Islam tidak mengajarkan kehidupan individualistis, harus selalu berjemaah dan pertemuan itu dilakukan di mesjid, yang miskin bertemu yang kaya, yang pintar bertemu yang bodoh, semua bersatu dalam mesjid.

Diharapkannya, kedepan seluruh mesjid di Kota Tebing Tinggi mendata jemaahnya masing-masing, dan apabila diperlukan dibuatkan tanda identitas dirinya bahwa yang bersangkutan sebagai salah satu jemaah di Tebing Tinggi.

“Konsep ini menjadi harapan saya dan harus kita dukung bersama. Ini merupakan suatu sikap perubahan kedepan untuk membesarkan umat Islam dan agama,” katanya.

Penceramah Al Ustad Ahmad Syahban Rajaguguk menyatakan, Nuzul Quran ini dimaknai bagaimana Al Quran bisa masuk ke dalam jiwa kita dan turunnya Al Quran bertahap memiliki makna tersendiri.

“Merinding saya mendengarkan sambutan Walikota Umar Zunaidi Hasibuan. Apa yang disampaikan beliau semata-mata untuk kepentingan agama, berbahagialah masyarakat Tebing Tinggi ini punya pemimpin seperti ini. Semua pekerjaan dan tanggungjawabnya sebagai walikota dipertanggungjawabkan kepada Allah.SWT,” ucap Syahban.

Pada kesempatan itu, Walikota memberikan bantuan kain sarung dan uang sebesar Rp 4 juta kepada BKM Nur Addin, serta bantuan tali asih kepada 100 orang anak yatim piatu. Sementara, Kepala Cabang Bank Sumut Cabang Kota Tebing Tinggi Husein Sinaga menyerahkan bantuan tali asih kepada 20 orang Kaum Duafha dan seorang penjaga mesjid.

Pada kesempatan yang sama, Pemko Tebing Tinggi menyerahkan bantuan 1 unit mobil operasional untuk MUI Tebing Tinggi yang diterima Ketua MUI.Ahmad Dalil Harahap.

Acara dihadiri Kapolres Tebing Tinggi AKBP.Ciceu Cahyati, Wakil Walikota Oki Doni Siregar, Sekdako Tebing Tinggi Johan Samose, para pimpinan SKPD, tokoh agma, camat, luruh dan pengurus BKM se Kota Tebing Tinggi (iss)

Foto: Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan berpose bersama para ulama pada acara peringatan Nuzulul Quran yang digelar Rabu (22/6/2016) malam di Mesjid Raya Nur Addin Tebing Tinggi. (bataktoday/iss)

  • Bagikan