Delapan Kontingen Festival Koor Tahun Keluarga HKBP Distrik X Medan Aceh ke Final

  • Bagikan

Medan, BatakToday

Delapan kontingen Festival Paduan Suara Tahun Keluarga HKBP Distrik X Medan Aceh dinyatakan maju ke babak final yang akan dilaksanakan, Sabtu (2/7). Penyisihan grup kedua berlangsung dengan sukses, dengan empat juara grup yaitu, HKBP Sudirman, Griya Martubung, Tegal Rejo, dan Simpang Limun, dilaksanakan di HKBP Sudirman, Sabtu (25/6/2016). Sementara empat kontingen dari grup pertama yaitu HKBP Teladan, HKBP Pendidikan, HKBP Sidorame, dan HKBP Sei Putih.

Para kontingen yang menjadi finalis ini berhasil disaring dari proses seleksi yang cukup ketat, dimana seluruh kontingen telah mempersembahkan yang terbaik. Namun, bukan festivalnya yang terpenting melainkan untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan.

“Tuhan lah yang kita muliakan, dengan suara yang indah dan kerja keras kita semua. Mari lupakan perlombaan, namun kita fokus untuk memuji Tuhan,” ujar Ketua Umum Panitia Tahun Keluarga Distrik X Medan Aceh, Ir JB Siringoringo.

Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh kontingen yang telah berpartisipasi sebagai peserta. Sebab, dengan turut serta saja dalam kegiatan itu sudah menunjukkan jemaat HKBP adalah jemaat pemenang.

Disampaikannya, pelaksaan festival paduan suara ini menjadi bagian dari perayaan Tahun Keluarga yang dilaksanakan di tingkat Distrik X Medan Aceh. Sebelumnya telah dilakukan Ibadah Paskah Raya, dan Seminar Budaya.

Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh, Pdt Kardi Simanjuntak MMin menyampaikan apresiasi kepada panitia dan tim juri yang telah bekerja keras menyukseskan dua kali babak penyisihan dan berjalan dengan baik.

“Festival ini untuk menunjukkan kebersamaan kita di Distrik X Medan Aceh ini. Hari ini, Tuhan telah mendengar suara saudara sekalin. Paduan suara hendaknya mempererat persekutuan kaum bapak di gereja,” ujarnya.

Pdt Kardi mengharapkan kaum bapak di masing-masing gereja agar terus melatih suara dalam bernyanyi memuji Tuhan. Dengan mendekatkan diri kepada Tuhan, lanjut Pdt Kardi, akan semakin memampukan seorang bapak yang menjadi imam di tengah keluarga.

“Bernyanyi adalah salah satu cara menyembah Tuhan, dengan kesaksian firman,” katanya.

Pembukaan festival paduan suara diawali dengan ibadah singkat. Turut hadir dalam acara ini para panitia diantaranya Ketua IV Ir Parluhutan Simarmata, Sekretaris Umum Pdt Indra Manurung STh, Bendahara Janpiter Hutagalung, Wakil Bendahara St Rudyanto Simanjuntak SH, Koordinator Seksi Perlombaan St E Sidabutar SH, Ketua PGI Medan Pdt Martin Manullang MMin, Pdt Saut Hamonangan Sirait MTh, Anggota DPRD Medan Anton Panggabean SE, MSi, Washington Pane, dan undangan lainnya.

Dikatakan St E Sidabutar, pelaksanaan final festival koor akan dilaksanakan Sabtu tanggal 2 Juli 2016. Diharapkan seluruh kontingen hadir sesuai dengan kelengkapannya. Sementara seluruh kontingen yang telah mengikuti babak penyisihan, diberikan medali perunggu dan uang transport. (AFR)

Foto:

Ketua Umum Panitia Ir JB Siringoringo dan Ketua I Ir Lauren Gultom Foto bersama dengan salah satu kontingen festival paduan suara penyisihan grup kedua di HKBP Medan Sudirman, Sabtu 25/6/2016 (bataktoday/afr) 

  • Bagikan