KNPI Tebing Tinggi Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

  • Bagikan

Tebing Tinggi, Batak Today

Kebersamaan dan berbagi adalah sesuatu yang sangat indah. Semua agama mengajarkan bahwa kita harus berbagi terhadap sesama terutama kepada mereka-mereka yang kurang beruntung.

“Didalam rezekimu ada rezeki orang lain” demikian disampaikan H. Azhar Effendi Lubis. SE, Kadisporabudpar Kota Tebing Tinggi dalam kata sambutannya pada acara berbuka bersama DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tebing Tinggi, sekaligus pemberian santuan bagi kaum dhuafa dan anak yatim piatu, Jumat (24/6) di Gedung Sawiyah Tebing Tinggi.

Ketua DPD KNPI Tebing Tinggi, Muhammad Hatta dalam kata pembukaannya mengatakan, dalam ajaran Islam bahwa anak yatim dan kaum dhuafa menjadi tanggung jawab bersama.

“Oleh karena itu kita harus bersama-sama memuliakan mereka, mengangkat derajatnya dan memberikan bantuan agar mereka bisa hidup tanpa meminta-minta. Dalam salah satu ayat Al Quran jelas dikatakan orang yang menghardik dan tak memperdulikan orang miskin itulah orang yang mendustakan agama,” ujar Hatta.

Ir. Paha Sitorus MM, Anggota DPRD Tebing Tinggi memuji apa yang dilakukan DPD KNPI Tebing Tinggi.

“Hal ini perlu ditindaklanjuti setiap tahun. Berbagi adalah cermin kepedulian kita terhadap orang di sekitar kita. Tidak semua orang hidupnya beruntung. Oleh karena itu kita harus ringan mengulurkan tangan membantu dan mengasihi mereka tampa pandang suku agama. Berbuat baik untuk semua orang dan pasti kita akan memperoleh hikmah dari apa yang dilakukan” kata Pahala menyemangati.

Sementara, Sekretaris DPD KNPI Tebing Tinggi, Ibnu Saud Sihombing  berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga acara buka puasa dan pemberian santunan ini  berjalan sesuai rencana.

“Terimakasih kepada semuanya yang memeberikan bantuan, baik pribadi maupun perusahaan. Kami doakan  semoga semua amal yang diberikan mendapat balasan dari Allah, dimurahkan rezeki dan kesehatan. Sehingga pada kesempatan lain dapat kembali bersama membuat acara seperti ini,” ujarnya.

Ada seratusan kaum dhuafa dan anak yatim berasal dari lima kecamatan se Kota Tebing Tinggi yang mendapat santunan berupa sembako dan pakaian serta uang dalam kegiatan amal ini.

Dalam kegiatan ini KNPI menggandeng beberapa pengusaha atau perusahaan, seperti Bank Sumut, Bank Muamalat, Irian Super Market, Xtra Cell, RM Bayu Lagoon dan Toko Roti Gembira.

Acara berbuka yang penuh dengan suasana suka cita ini diisi penampilan Vokal grup SMA Negeri 1 Tebing Tinggi serta doorprize dari Bank Muamalat, berhadiah barang-barang, seperti payung, pulpen, buku agenda dan perlengkapan sekolah. Hadiah diberikan kepada mereka yang bisa menjawab pertanyaan.  (iss)

Foto:

Berpose bersama pada acara berbuka bersama DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tebing Tinggi, sekaligus pemberian santuan bagi kaum dhuafa dan anak yatim piatu, di Gedung Sawiyah Tebing Tinggi, Jumat 24/6/2016 (bataktoday/iss)

  • Bagikan