Jumsadi: Beri Layanan Maksimal kepada Masyarakat yang Merayakan Idul Fitri

  • Bagikan

Pematangsiantar, BatakToday –

Guna memastikan kesiapan pertugas di Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) Operasi Ramadniya Toba 2016 dalam memberikan kenyamanan dan kelancaran mudik maupun warga yang bepergian menyambut Idul Fitri 1437 H, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pematangsiantar dipimpin Penjabat Walikota Jumsadi Damanik meninjau 3 Pos Pam dan 1 Posyan, Senin (4/7/2016) pagi.

Turut dalam peninjauan tersebut, antara lain Kapolres AKBP Dodi Darjanto bersama jajarannya, Kajari diwakili Kasi Intel Jeferson Hutagaol, Dandenpom I/1 Mayor Sutrisno, Dandim 0207/Sml diwakili Danramil 01 Siantar Utara Kapten N Simanjuntak, Sekretaris Dinas Perhubungan Joni Panjaitan, Kakan Satpol PP Julham Situmorang, Camat Siantar Utara Junaedi Sitanggang, Camat Siantar Timur Mangapul Sitanggang dan  Camat Siantar Barat Heryanto Siddik.

Peninjauan diawali dari Pospam Jalan Parapat Simpang Dua (depan Jembatan Timbang), berlanjut ke Pospam Jalan Sisingamangaraja (depan eks Terminal Sukadame), Pospam Jalan Sutomo (depan Ramayana) dan berakhir di Posyan Jalan Merdeka (depan Lapangan Parkir Pariwisata). Di masing-masing pos yang dikunjungi, Pj Walikota memberikan bingkisan berupa makanan dan minuman untuk petugas yang masing-masing diterima penanggungjawab pos.

Di sela-sela peninjauan, Pj Walikota dan rombongan berdialog dengan petugas kepolisian yang dibantu unsur TNI, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Bankom Bara Polres dan kalangan relawan.

“Kita mengharapkan para petugas dapat memberikan layanan maksimal kepada masyarakat yang merayakan Idul Fitri, terutama kelancaran lalu lintas, serta kenyamanan menikmati suasana Kota Pematangsiantar,” ujar Jumsadi kepada awak media.

Kapolres mengimbau para pemudik yang menggunakan kendaraan agar senantiasa mematuhi rambu-rambu lalu lintas, memperhatikan kondisi kelaikan kendaraan, tidak ugal-ugalan di jalanan dan tetap berhati-hati agar tidak menjadi incaran pelaku tindak kejahatan.

“Kepada warga yang berasal dari luar kota dan kurang paham kondisi jalan-jalan di Pematangsiantar, kami persilakan mencari informasi di Pospam dan Posyan yang sudah kita sediakan,” imbuhnya. (rel/ajvg)

Foto: Penjabat Walikota Jumsadi Damanik menyerahkan bingkisan makanan dan minuman kepada penanggungjawab   Pos Pelyanan Jalan Merdeka (depan Lapangan Parkir Pariwisata), Senin (4/7/2016) pagi. (ist)

  • Bagikan