Gubsu: Masyarakat Siantar Jangan Tercabik-cabik karena Pilkada Tak Kunjung Digelar

  • Bagikan

Pematangsiantar, BatakToday –

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengajak seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar untuk tetap bersabar dan berdoa dengan mengedepankan kebersamaan, jangan sampai tercabik-cabik karena Pilkada yang tak kunjung digelar.

“Kita berharap Pilkada Kota Pematangsiantar bisa segera digelar setelah semua proses hukum selesai,” ujar Gubernur saat memberikan wejangan kepada ratusan umat Muslim yang menghadiri acara Buka Puasa Bersama yang digelar Partai Nasdem Kota Pematangsiantar, Senin sore (4/6/2016) di Balai Rahmatshah Jalan MH Sitorus, Siantar Barat.

”Kota Pematangsiantar jadi sangat terkenal di Indonesia karena dari 269 daerah peserta Pilkada Serentak Tahap Pertama, hanya tinggal Pilkada Kota Pematangsiantar yang belum digelar,” ujarnya dengan nada prihatin.

Sebelumnya, didampingi Penjabat Walikota Jumsadi Damanik, Gubernur mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih di Jalan Sutomo dan Museum Galery becak khas Pematangsiantar dan motor antik kuno milik Erizal Ginting di Jalan Nusa Indah.

Di RSUD dr Djasamen, rombongan yang diterima Wakil Direktur RSUD dr Maya Damanik meninjau perkembangan rumah sakit yang dulunya milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Salah satu ruangan yang sempat dikunjungi Gubsu adalah Gedung Baru Ruang Haemodialisa dan Ruangan VIP Utama yang ada di Lantai 2.

Di ruangan ini, Gubsu mendapatkan penjelasan singkat perkembangan RSUD dari dr Maya Damanik, terutama layanan Hemodialisa (HD). Menurut dr. Maya, jumlah pasien HD belakangan ini meningkat signifikan, bahkan penderitanya banyak dari kalangan usia muda yang produktif.

“Karena itu, kami terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat, termasuk melakukan kerjasama dengan perusahaan penyedia peralatan mesin HD dan juga dengan pihak BPJS Kesehatan,” terang maya.

Kepada manajemen RSUD, Gubsu berharap agar terus meningkatkan layanan kepada masyarakat tanpa membeda-bedakan latar belakang pasien.

“Saya lihat kondisi rumah sakit ini sudah semakin baik, apalagi untuk di daerah. Karena itu, saya berharap agar manajemen terus melakukan perbaikan, termasuk para pelayan medisnya sehingga memberikan suasana nyaman terhadap para pasien,” katanya.

Sementara itu, di Museum Galery becak milik Erizal Ginting, Gubsu tampak antusias menyaksikan puluhan motor antik kuno dan becak jenis BSA buatan Inggris yang dikoleksi selama 25 tahun dari berbagai daerah di Indonesia.

“Saya mengoleksinya lebih kurang 25 tahun dari berbagai daerah di Indonesia,” terang Erizal sembari menjelaskan secara singkat sejarah masuknya becak bermotor khas buatan Inggris dan Jerman ke Pematangsiantar.

Tampak hadir pada acara Buka Puasa Bersama, Ketua DPP Partai Nasdem Martin Manurung, Ketua Partai Nasdem Pematangsiantar Frans Herbet Siahaan, pasangan calon Walikota Teddy Robinson Siahaan dan Zainal Purba, para pimpinan Partai Politik dan anggota DPRD Pematangsiantar, pengurus organisasi kemasyarakatan dan pemuda, serta para alim ulama. (rel)

Foto:   Wakil Direktur dr Maya Damanik memberikan penjelasan pada kunjungan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi ke RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar, Senin (4/7/2016). (ist)

  • Bagikan