Pelaku Pencurian di Rumah AKBP Akhyan Ditembak di Simalingkar

  • Bagikan

.

Medan, BatakToday –

Tim gabungan Subdit III Ditreskrimum Polda Sumut dan Sat Reskrim Polresta Medan kembali mengamankan satu lagi pelaku pencurian di rumah Kasubdit IV Ditintelkam Polda Sumut, AKBP Akhyan.

Informasi dihimpun, Minggu (10/7/2016) menyebutkan, pelaku berinisial GH alias Gegek alias Hendri (28) warga Jalan Vanili 1, Perumnas Simalingkar, Kecamatan Medan Tuntungan.

Pelaku diamankan di Jalan Vanili Raya, Simalingkar, Kecamatan Medan Tuntungan pada Sabtu (9/7/2016). Saat diamankan, pelaku ditembak di bagian kaki kanannya, karena melakukan perlawanan.

Dari pelaku, petugas mengamankan barang bukti uang Rp 1,7 juta hasil penjualan emas curian, 2 unit hp, 4 jam tangan dan tanda kewenangan.

Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Fahrizal ketika dikonfirmasi mengaku masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut.

“Benar, dan pelaku dilumpuhkan karena melakukan perlawanan. Saat ini pelaku berada di RS Bhayangkara Medan untuk mendapat perawatan,” ujar Fahrizal.

Polisi sebelumnya juga telah mengamankan pelaku MS pada Jumat (8/7/2016) malam.

MS juga ditembak dan mengenai dadanya, karena saat diamankan melakukan perlawanan dan menembak dua petugas polisi yang menangkapnya.

Pelaku sempat menjalani perawatan di RS Bhayangkara Medan, dan akhirnya meninggal dunia pada (9/7/2016) sekitar pukul 01.45 WIB dinihari.

Diberitakan, rumah Kasubdit IV Ditintelkam Polda Sumut, AKBP Akhyan di Jalan  Cipta Karya, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, disateroni pencuri pada Kamis (7/7/2016) kemarin.

Saat kejadian, korban sedang cuti lebaran bersama keluarganya. Dari rumah korban, pelaku mengambil satu unit mobil Toyota Fortuner BK 70 A, perhiasan, pistol, dan lainnya.(AFR)

Foto: Pelaku pencurian di rumah Kasubdit IV Ditintelkam Polda Sumut AKBP Akhyan. GH alias  Gagah Suhendar alias Gegek alias Hendri (buka baju) saat menjalani perawatan akibat luka tembak. (bataktoday/afr)

  • Bagikan