Cegah Narkotika Sejak Dini, HIMAPSI dan GEMA MKGR Akan Gelar Seminar

  • Bagikan

Pematangsiantar, BatakToday

Mencegah generasi muda khususnya di Siantar-Simalungun, dari keterlibatan penyalahgunaan Narkotika, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (HIMAPSI) kota Pematangsiantar, bersama dengan Generasi Muda Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (GEMA MKGR), dalam waktu dekat akan menggelar seminar bahaya penyalahgunaan narkotika.

Seminar ini, rencananya digelar di kantor Unit Pelayanan Teknis (UPT), Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Narasumber yang sudah bersedia hadir dalam seminar Narkotika ini yaitu, pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Pematangsiantar. Kesediaan BNN Kota ini diperoleh saat HIMAPSI dan GEMA MKGR melakukan audiensi pada 30 Juni 2016 yang lalu.

Narasumber lainnya yang juga menyatakan kesediannya, yaitu Kepolisian Resort Kota Pematangsiantar, dan juga dari kalangan akademisi.

“Mereka (narasumber) nantinya, yang akan memberikan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan  narkotika,” ucap  Rajamansah Saragih, Ketua Panitia Seminar, saat ditemui BatakToday, Senin (12/7).

Menurut Rajamansah, saat ini peredaran narkotika di Siantar-Simalungun sangat marak. Melihat hal tersebut, perlu diadakan pencegahan keterlibatan penyalahgunaan narkotika kepada generasi muda sejak dini.

Dengan demikian, dia berharap, seminar ini dapat bermanfaat bagi generasi muda Siantar- Simalungun, untuk tidak terlibat penggunaan dan penyalahgunaan narkotika.

“Artinya, kedepannya Siantar-Simalungun harus bisa bebas dari penyalahgunaan narkotika,” ujarnya mengakhiri. (EM)

Foto:

DPC Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (HIMAPSI) Kota Pematangsiantar dan Generasi Muda Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (GEMA MKGR) Pematangsiantar, saat melakukan audiensi ke BNN Kota Pematangsiantar, Kamis 30/6/2016 (doc.Himapsi)

  • Bagikan