Walikota Medan Minta Dokter Spesialis Melayani di Puskesmas

  • Bagikan

.

Medan, BatakToday –

Untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat, Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin meminta Kepala Dinas Kesehatan agar menghadirkan dokter spesialis ke seluruh puskesmas.

“Kehadiran dokter spesialis ini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk datang berobat ke puskesmas,” ujar Eldin saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Kesehatan Jalan Rotan Medan, Senin (11/7/2016), usai memimpin apel pagi pada hari kerja pertama usai liburan panjang Hari Raya Idul Fitri 1437 H di Balaikota Medan.

Walikota Eldin mengingatkan Kadis Kesehatan agar dokter selalu ada di puskesmas-puskesmas.

“Jadi terus awasi puskesmas-puskesmas, jangan sampai ada puskesmas tanpa dokter. Saya mau seluruh puskesmas memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. Kedepan, saya tidak mau lagi mendengar ada masyarakat yang mengeluhkan pelayanan kesehatan di puskesmas,” tegasnya.

Eldin juga meminta agar kepala puskesmas tidak duduk manis saja di ruangan dan membiarkan dokter yang ada untuk menangani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Ia minta kepala puskesmas ikut turun tangan memberikan pelayanan kesehatanan.

“Jadi mulai saat ini, saya minta kepala puskesmas ikut memberikan pelayanan kesehatan,” pesannya.

Saat sidak, Walikota mendapati seluruh pegawai Dinas Kesehatan hadir dan Kadis Kesehatan Usma Polita tengah memimpin rapat beserta seluruh jajarannya di aula untuk memberikan arahan pasca liburan. (AFR)

Foto: Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin disambut Kepala Dinas Kesehatan Usma Polita saat melakukan sidak, Senin (11/7/2016). (bataktoday/afr)

  • Bagikan