Bus Makmur vs Permesta Terlibat Kecelakaan Maut, 7 Orang Tewas

  • Bagikan

Medan, BatakToday

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Sumatera, Medan-Kota Pinang, Kampung Rakyat, Kota Pinang, Labuhan Batu Selatan (Labusel) pada Rabu (13/7/2016). Akibat kejadian itu, tujuh orang tewas dan 29 orang luka-luka.

Kecelakaan melibatkan Bus CV Makmur, Bus Pembangunan Semesta (Permesta), dan Bus Antar Lintas Sumatera (ALS).

“Empat korban meninggal dunia di tempat kejadian dan tiga meninggal di rumah sakit. Tujuh orang luka berat tujuh dan 22 orang luka ringan. Sementara kerugian material Rp 30 juta.Kecelakaan beruntun itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 04.00 WIB,” kata Kepala Subbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan.

Kejadian berawal saat Bus CV Makmur BK 7186 DE yang dikemudikan Candra Nainggolan melaju dari arah Medan menuju Kota Pinang mendahului mobil tangki.

Bus tersebut kemudian oleng dan menabrak Bus CV Pembangunan Semesta BK 7732 DG yang bergerak dari arah berlawanan.

“Saat tabrakan itu Bus Makmur kembali oleng ke kanan lalu menabrak Bus ALS BK 7941 DG yang dikemudikan Ridwan Matondang,” jelasnya.

Petugas telah mengamankan sopir Bus Makmur dan ALS, dan sopir Bus Pembangunan Semesta melarikan diri.

“Kita masih melakukan pencarian terhadap sopir, juga mendata para korban,” katanya.(afr)

Foto:

Bus Makmur dan Bus Permesta yang mengalami kecelakaan, di Jalan Lintas Sumatera, Medan-Kota Pinang, Kampung Rakyat, Kota Pinang, Labuhan Batu Selatan (Labusel), Rabu 13/7/2016 (bataktoday/afr)

  • Bagikan