29 Juli, Wapres Jusuf Kalla Canangkan Penghijauan Danau Toba di Hutaginjang

  • Bagikan

.

Siborongborong, BatakToday –

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan pimpin rapat persiapan kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Ruang Rapat Bandara Silangit, Jumat (15/7/2016). Wapres Jusuf Kalla dijadwalkan tiba pada Jumat (29/7/2016) mendatang dalam rangka pencanangan penghijauan penanaman 7.700 batang bibit pohon Sengon, Alpukat, dan lainnya di Desa Hutaginjang Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara.

Rapat dipimpin Bupati Taput bersama Anggota DPR RI Effendi Muara Sakti Simbolon, serta Direktur Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (Dirjen PDASHL) Hilman Nugroho.

Turut hadir dalam rapat, diantaranya Kabag Hukum Ditjen PDASHL Dudi Iskandar, Kepala BPDASHL Wampu Ular Ahmad Sofyan, Lilik Puji Asmono, dan Kepala BPDASHL Asahan Barumun, Safoan.

Rapat membahas acara seremoni, pencanangan penanaman bibit pohon, dan keberangkatan Wapres dan rombongan menuju Parapat.

Direncanakan Wapres Jusuf Kalla akan mendarat di Bandara Silangit pada tanggal 29 Juli 2016 pukul 15.30 WIB dan langsung menuju Hutaginjang dalam pencanangan penanaman 7.700 batang bibit pohon.

Pada kunjungan ke Parapat, Wapres Jusuf Kalla dijadwalkan akan membuka Musyawarah Masyarakat Adat Batak se-Indonesia yang dinisiasi oleh Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI), salah satu kelompok marga Batak.

Foto: Peserta rapat persiapan kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla berpose bersama di lokasi penanaman pohon di Desa Hutaginjang Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Jumat (15/7/2016). (ist)

  • Bagikan