FKG Universitas Prima Indonesia Raih Akreditasi B ‘Gemuk’

  • Bagikan

.

Medan, BatakToday –

Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Prima Indonesia (UNPRI) berhasil meraih akreditasi B ‘Gemuk” dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi (LAM-PT). Sementara, Program Studi Profesi Dokter UNPRI Medan juga berhasil meraih akreditasi B.

“Keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh pendiri, rektor, mahasiswa/i FKG dan seluruh jajaran di lingkungan UNPRI,” kata Dekan FKG UNPRI  Prof Drg Monang Panjaitan dalam siaran persnya yang diterima BatakToday, Kamis (14/7/2016).

Prof Monang mengatakan, perolehan akreditasi ini merupakan buah kerja keras dari UNPRI. Akreditasi B ‘Gemuk’ ini, menurutnya, menunjukan prestasi yang baik.

“FKG UNPRI prestasinya sudah dianggap secara nasional baik.Ukuran secara nasional, FKG UNPRI sudah seimbang dengan (universitas) negeri,” katanya.

Menurut Monang, akreditasi program studi adalah proses penilaian terhadap kualitas prodi, yang merupakan salah satu bentuk tanggung jawab penyelenggara pendidikan tinggi kepada stakeholder, yaitu masyarakat pengguna lulusan.

Untuk ini, kata Monang,  pihaknya akan terus meningkatkan kualitas Fakultas kedokteran Gigi agar lebih baik, sehingga bisa mendapatkan akreditasi A.

“Mutu yang telah kami peroleh akan lebih ditingkatkan lagi. Untuk itu pula, kami juga akan membenahi dosen-dosen agar meningkatkan prestasi dan pendidikannya sampai S-3,” katanya.

Prof Monang menjelaskan, FKG UNPRI adalah satu-satunya fakultas kedokteran gigi swasta di Sumatera Utara yang memiliki Pusat Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut sendiri di Jalan Pabrik Tenun Nomor 103 Medan. Pusat Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut RS Royal Prima mempunyai fasilitas yang cukup lengkap, diantaranya 50 dental unit, fasilitas Gawat Darurat Gigi, ruang opname, apotik, poliklinik spesialis gigi, ruang seminar, ruang mahasiswa, cafetaria, perpustakaan, laboratorium, ruang operasi, dan ruang sterilsasi.

“Pusat Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut RS Royal Prima dibangun dengan tujuan untuk menunjang proses belajar mengajar di FKG UNPRI,” ucap Monang. (AFR/rel)

Foto: Mahasiswa/i sedang melakukan praktik di Pusat Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut FKG Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan. (rel)

  • Bagikan