Lapak PKL Sekitar Pasar Aksara Digusur

  • Bagikan

.

Medan, BatakToday –

Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini mendirikan lapak di trotoar sekitar sudut Jalan Aksara-Jalan Prof HM Yamin, Kamis (14/7/2016) akhirnya digusur petugas Satpol PP dan aparat Kecamatan Medan Tembung. Penggusuran dilakukan setelah para pedagang formal yang selama ini berjualan di Pasar Aksara mengajukan protes.

“Kami minta PKL ditertibkan. Mereka tidak memikirkan kami pedagang formal yang sedang berduka. Apalagi kami mendengar desas-desus PKL ini sudah membayar kepada oknum tertentu,” kata Wakil Ketua Panitia Perjuangan Pedagang Pasar Aksara, Ahmad Khoir.

Ahmad mengatakan, saat ini pedagang formal masih melakukan pendataan, terkait utang piutang di perbankan, tanggungan di keluarga, dan lokasi lapak di Pasar Aksara.

“Para PKL tidak dimasukkan kedalam pendataan. Kita juga mengupayakan agar pedagang emas dibenarkan mengambil brankasnya,” katanya.

Seperti diketahui, Pasar Aksara dan Buana Plaza terbakar pada Selasa (12/7/2016) siang. Awalnya api membakar hanya lantai 2 pasar. Namun api terus membesar dan merembet hingga ke Buana Plaza Aksara. Akibat kebakaran itu, ratusan pedagang kehilangan lapak berjualan.(AFR)

  • Bagikan