Polisi Belum Lakukan Olah TKP Kebakaran Aksara

  • Bagikan

.

Medan, BatakToday –

Tim Laboratorium Forensik belum dapat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) akibat belum padamnya api secara keseluruhan di lokasi kebakaran Pasar Aksara dan Buana Plaza.

“Belum layak untuk dilakukan olah TKP, karena di dalam gedung masih ada api. Tapi tetap kita pantau, di dalam kita bawa alat,” kata Kepala Laboratorium Forensik (Labfor) Cabang Medan, Kombes Haris Aksara di lokasi, Kamis (14/7/2016).

Haris menjelaskan, timnya masih menguji ketahanan gedung, dan olah TKP baru dilakukan jika kondisinya sudah aman.

“Kita utamakan keselamatan anggota dulu disamping barang-barang berharga,” ungkapnya.

Ditambahkan, olah TKP diutamakan pada lantai 2 Pasar Aksara. Dua personel dari Puslabfor Mabes Polri akan memperkuat 10 anggota tim dari Labfor Cabang Medan dalam melakukan olah TKP.

“Setelah kita melakukan olah TKP, kita periksa secara ilmiah, mungkin 2 atau tiga minggu sudah selesai hasil Labfor,” jelasnya.

Sementara Wakapolda Sumut Brigjen Adhi Prawoto saat meninjau lokasi kebakaran, mengimbau agar para pengelola gedung lebih siap untuk mengantisipasi kebakaran.

“Kita perintahkan Polsek harus betul-betul menjaga status quo. Karena di dalam banyak perangkat, seperti emas dan lainnya,” sebut Adhi.

Disinggung soal dugaan penyebab kebakaran, Adhi menyatakan belum dapat menyimpulkannya.

“Kita masih bekerja. Tim Labfor masih bekerja di lapangan,” katanya. (AFR)

  • Bagikan