HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi Rayakan Tahun Keluarga 2016

  • Bagikan

.

Tebing Tinggi, Batak Today –

Ribuan umat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik XIV Tebing Tinggi hadiri Perayaan Tahun Keluarga HKBP 2016 di Lapangan Merdeka, Minggu (17/7/2016). Ibadah akbar dipimpin Kepala Departemen Koinonia Pdt Welman P Tampubolon mengambil tema “Keluarga yang Beribadah kepada Tuhan”.

Pesta besar (bolon) ini dihadiri ribuan umat dari 25 Jemaat Resor, diantaranya Tebing  Tinggi, Maranatha Kota Baru, Pabatu, Saroha, Gempolan, Dolok Masihul, Cinta Damai, Indrapura, Kampung Juhar, Bandar Khalifa, Bakaran Batu, Sei Rampah, Pematang Terang, Sukamulia, Martebing, dan Kampung Pon.

Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya mengungkapkan, umat HKBP di Kota Tebing Tinggi berperan penting dalam pembangunan kota, bangsa dan Negara.

Menurut Umar, ketahanan keluarga berkolerasi positif dengan ke-Tuhanan. Tuhan selalu ada di tengah keluarga yang beribadah secara layak. Selanjutnya keluarga yang beribadah akan lebih mungkin berbuat baik dan menjadi teladan bagi anggota keluarga maupun masyarakat.

Perayaan dimeriahkan penampilan menarik artis ibukota maupun lokal, diantaranya Tetty Manurung, Arvindo Simatupang,  Marsada Band, dan Siantar Rap Foundation. Duet Walikota Umar dengan Tetty Manurung mendendangkan lagu ‘Hasian na Lagu’ menarik perhatian umat dan undangan.

Perayaan Tahun Keluarga sebelumnya dirangkai dengan perlombaan kebersihan antar gereja, dan penanaman pohon. (iss)

Foto: Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan (kanan) hadiri Perayaan Tahun Keluarga HKBP 2016 di Lapangan Merdeka Tebing Tinggi, Minggu (17/7/2016). (bataktoday/iss0

  • Bagikan