Hari Bhakti Adhyaksa Ke-56, Kajari Siantar: “Tingkatkan Disiplin, Kemandirian, dan Jangan Melanggar Hukum“

  • Bagikan
Upacara Ulang Tahun Adhyaksa

Pematangsiantar, BatakToday

Dalam upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 56, Kepala Kejaksan Negeri Pematangsiantar, M Masril menghimbau seluruh pegawai dan stafnya di institusi yang  dipimpinnya untuk meningkatkan sikap disiplin, kemandirian, dan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum. Secara khusus juga mengungatkan agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Upacara ini dilaksanakan di pelataran parkir Kejaksaan Negeri Pematangsiantar, Jumat (22/7), pukul 8.30 WIB.

“Dengan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 56 ini,  Marilah kita meningkatkan sikap disiplin, mandiri, dan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum. Hal ini sesuai dengan tema Hari Bhakti Adhyaksa ke 56 “Tingkatkan Integritas Profesionalisme dan Disiplin Diri, Menuju Kejaksaan yang Mumpuni, Mandiri dan Terpuji”,“ himbau Masril.

Selain itu M Masril juga menghimbau agar seluruh jajarannya mengikuti  perintah harian yang dikeluarkan oleh Jaksa Agung HM. Prasetyo agar dimaknai sebagai petunjuk arah dan menjadi acuan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas.

M Masril saat melakukan konperensi pers, didampingi seluruh Kepala Seksi dan Kasubagbin Kejari Siantar, Jumat 22/7/2016 (bataktoday/at)
M Masril saat melakukan konperensi pers, didampingi seluruh Kepala Seksi dan Kasubagbin Kejari Siantar, Jumat 22/7/2016 (bataktoday/at)

Dalam perintah harian Kajagung, insan Adhyaksa diminta untuk punya integritas, jujur dan ikhlas, dan bersungguh-sungguh melaksanakan tugas.

Meningkatkan kemampuan dan kompetensi, konsisten, independen, memegang teguh komitmen dan idealisme, mengedepankan keluhuran etika, sikap dan perilaku.

Peka dan peduli atas harapan masyarakat dalam penegakan hukum, serta menjaga keharuman profesi untuk mendukung keberhasilan pembangunan bagi kejayaan Indonesia.

Usai upacara, sekitar pukul 9.30 WIB, seluruh pegawai dan staf Kejari Siantar melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan kota Siantar.

Ziarah ini diawali dengan memberi penghormatan kepada para pahlawan di depan Tugu Makam Pahlawan dan dilanjutkan dengan menabur bunga.

Setelah rangkaian upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 56 usai, Bataktoday dan beberapa awak media melakukan wawancara dengan Kajari Siantar terkait upaya panggulangan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Kejari Siantar.

Masril mengatakan bahwa Kejari Siantar sudah melakukan tes urin terhadap seluruh pegawai dan staf di Kejaksaan Negeri Pematang Siantar dan hasilnya negatif.

“Kita sudah melakukan tes urin dan hasilnya negatif. Semuanya bersih, tidak ada pemakai narkoba,“ tegas Masril di dampingi seluruh Kepala Seksi dan Kasubagbin Kejari Siantar.

Di akhir wawancara Masril juga menyebut harapannya agar seluruh jajarannya betul-betul mengabdi kepada masyarakat dalam mencari keadilan. (AT)

Foto:

Kepala Kejaksaan Negeri Pematangsiantar, M Masril, saat memimpin upacara peringatan Hari Bakti Adhyaksa Ke 56, di palataran parkir Kejari Siantar, Jumat 22/7/2016 (bataktoday/at)

  • Bagikan