Bupati Nikson Resmikan Puskesmas Sipultak Kecamatan Pagaran

  • Bagikan

.

Tapanuli Utara, BatakToday –

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan resmikan Puskesmas Sipultak Kecamatan Pagaran, Rabu (27/7/2016). Ia berharap, keberadaan puskesmas dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di kecamatan terpencil itu.

“Harapan saya, semua dusun dapat merasakan sentuhan tangan dokter bahkan dokter spesialis. Kita akan terus beruapaya meningkatkan pelayanan kesehatan, pelayanan yang benar-benar menyentuh rakyat kecil, bukan hanya bagi mereka yang mampu,” ujar Bupati.

Bupati Nikson secara khusus menyampaikan terimakasih kepada anggota masyarakat yang memberikan lahan lokasi puskesmas. Selanjutnya Bupati masyarakat untuk menjaga agar lingkungan puskesmas tetap bersih dan terawatt.

“Jangan hanya gedungnya yang bagus, tetapi saya sangat berharap kepada para tenaga medis yang ditempatkan di Puskesmas ini untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Sipultak Pagaran,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Taput dr Janri Nababan dalam laporannya mengungkapkan bahwa lahan puskesmas seluas 1.800 meter persegi disumbangkan oleh keluarga Emilia Purba dan Robert.

“Puskesmas ini dilengkapi dengan tenaga dokter umum sebanyak 22 (dua) orang, tenaga dokter gigi sebanyak 1 (satu) orang, tenaga bidan sebanyak 30 orang, tenaga perawat 11 orang, tenaga kefarmasian satu orang dan tenaga administrasi satu orang,” ujar Janri.

Pada acara peresmian puskesmas juga dilaksanakan launching kartu BPJS  wilayah Sipultak Kecamatan Pagaran dan penyerahan kendaraan dinas roda dua secara simbolis.

Foto: Bupati Taput Nikson Nababan dan rombongan disambut dengan tortor pada acara peresmian Puskesmas Sipultak Kecamatan Pagaran, Rabu (27/7/2016). (ist)

  • Bagikan