Ketua Bawaslu Sumut Lantik Panwascam Pilkada Tebing Tinggi 2017

  • Bagikan

.

Tebing Tinggi, Batak Today –

Sebanyak 15 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk lima kecamatan di Kota Tebing Tinggi dilantik sekaligus dikukuhkan oleh Panwaslih Kota Tebingtinggi, (4/8/2016) di Balai Pertemuan Kartini Tebing Tinggi.

Ketua Bawaslu Sumatera Utara, Syafrida R Rasahan, dalam arahannya meminta Panwascam menjunjung integritas dan bermartabat dalam mengawal proses pemilihan kepala daerah (pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Tebing Tinggi 15 Februari 2017 mendatang.

Syafrida berharap,  Panwascam tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon dan harus responsif menerima laporan masyarakat atas dugaan kesalahan yang dilakukan pasangan calon.

“Berkerjalah sesuai aturan perundang-undang. Apabila ada anggota Panwascam memihak pasangan calon maka akan mendapatkan sanksi,” tegas Syafrida.

Pada kesempatan itu, Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan meminta Panwascam melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku, jujur dan tidak memihak salah satu pasangan calon.

“Ini mencerminkan independensi Panwas itu sendiri,” ujar Umar.

Limabelas anggota Panwascam yang dilantik, yakni Anjas Suherman Siregar, Rahmad Sudarso, dan Zulkifli (Kecamatan Bajenis); Jalaluddin, Jonner Sitorus, dan Siswanto (Kecamatan Rambutan);  Basraini Sipahutar, Darma Miharja Sinaga, dan Syafrijal (Kecamatan Tebingtinggi Kota), Ahmad Rivandi, Mahmud Husein Harahap, dan Sri Siti Sundari (Kecamatan Padang Hulu); Abrar Panorangi, Sudarman, dan Tuah Mada Hasibuan (Kecamatan Padang Hilir). (iss)

Foto: Pelantikan dan pengukuhan 15 anggota Panwascam Pilkada Tebing Tinggi 2017, Kamis (4/8/2016) di Balai Pertemuan Kartini Tebing Tinggi. (bataktoday/iss)

  • Bagikan