Siantar Syukuran Adipura, Pj Walikota: “Kita Harus Meraih Penghargaan yang Lebih Tinggi Lagi”

  • Bagikan

Pematangsiantar, BatakToday

Adanya semangat  kerjasama, kekompakan dan peran serta masyarakat yang dibarengi dengan besarnya rasa cinta terhadap kota Pematangsiantar, telah membuahkan hasil dan apresiasi dari pemerintah pusat dengan diperolehnya Adipura Buana Tahun 2016. Sebagai ungkapan kegembiraan atas penghargaan dari Presiden Republik Indonesia ini, Pemko Pematangsiantar mengundang seluruh petugas kebersihan makan siang dan merayakan syukuran, Rabu siang (3/8) di Rumah Dinas Walikota.

“Perolehan penghargaan ini merupakan hasil kerja keras saudara-saudara para petugas kebersihan, pertamanan dan lingkungan hidup. Selama ini anda semua telah bekerja pagi hingga malam untuk menata kebersihan dan lingkungan hidup. Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada saudara-saudara semuanya,” ujar Penjabat Walikota, Drs.Jumsadi Damanik SH,M.Hum saat memberikan sambutan yang disambut tepuk tangan meriah hadirin.

Namun begitu, imbuh Pj Walikota, prestasi yang sudah diraih ini masih harus ditingkatkan sampai mendapatkan penghargaan tertinggi yakni Adipura Paripurna maupun Adiwiyata untuk sekolah-sekolah.

“Saya yakin itu bisa kita raih jika kita semua sepakat dan berkomitmen untuk mendapatkannya. Penghargaan yang ada sekarang harus menjadi motivasi dan tekad bagi kita guna meraih yang lebih baik lagi,” pintanya.

Secara khusus, Pj Walikota juga menekankan kepada seluruh kepala sekolah SMP, SMA/SMK, agar lebih menjaga kebersihan serta menata lingkungan sekolahnya masing-masing agar bisa mendapatkan Adiwiyata Mandiri di tahun-tahun berikut.

“Saya minta seluruh kepala sekolah mulai berbenah, agar bisa mendapatkan penghargaan seperti yang telah diraih SMA Negeri 6 dan tahun sebelumnya SMP Negeri 10,”tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Jekson H Gultom,S.Pd melaporkan bahwa selain Adipura Buana (kategori kota sedang), SMA Negeri 6 Pematangsiantar juga mendapatkan penghargaan Adiwiyata Mandiri yang telah diserahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kabupaten Siak pada tanggal 22 Juli lalu.

Dalam relis yang diterima disebutkan, usai sambutan, sebagai bentuk apresiasi dan motivasi, Pj Walikota langsung berjalan menemui petugas kebersihan di tempat duduknya masing-masing untuk memberikan bingkisan dan amplop.

“Jangan lihat dari jumlahnya, tapi ini merupakan bentuk rasa terimakasih Pemerintah Kota Pematangsiantar kepada pejuang-pejuang kebersihan dan lingkungan yang selama ini telah bekerja dengan sungguh-sungguh,”katanya sembari menyalami seluruh petugas.

Usai makan siang bersama, Pj Walikota juga membersilahkan para petugas kebersihan yang ingin bernyanyi naik ke atas pentas. Acara syukuran ini tampak dihadiri Pimpinan Bank Sumut Area Pematangsiantar Syafrizalsyah, Kepala Dinas Kebersihan Drs.Robert Samosir bersama sejumlah Kepala Dinas/Badan lainnya, para Direksi BUMD, para Staf Ahli Walikota, Asisten, seluruh Camat dan Lurah, serta para Ketua Pengelola Bank Sampah. (rel/ajvg)

Foto:

Penjabat Walikota Pematangsiantar, Drs.Jumsadi Damanik SH,M.Hum, saat memberikan bingkisan dan amplop kepada salah satu petugas kebersihan, di Rumah Dinas Walikota Pematangsiantar, Jalan MH Sitorus, Rabu 3/8/2016 (ist)

  • Bagikan