Luncurkan Pasar Lelang Komoditi, Nikson Raih Bupati Inovatif 2016

  • Bagikan

.

Bandung, BatakToday –

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan menerima penganugerahan Bupati Inovatif Tahun 2016 yang diserahkan oleh CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo didampingi Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Menteri Desa PDTT) Eko Putro Sandjojo, dan Ketua DPD RI Irman Gusman di Ballroom InterContinental Hotel, Bandung Jawa Barat, Kamis (11/8/2016).

Dari 548 kabupaten/kota dan provinsi di Indonesia, 35 Bupati/Walikota dan Gubernur menerima anugerah sebagai Kepala Daerah Inovatif dan Lokomotif Perubahan. Bupati Nikson sendiri menerima penghargaan untuk kategori inovasi pembangunan dan pertumbuhan ekonomi melalui pasar lelang komoditi dan pemberian pupuk bersubsidi bayar pasca panen yang dinilai memberikan pertumbuhan ekonomi masyarakat Tapanuli Utara.

Pemimpin Redaksi Koran Sindo, Pung Purwanto mengatakan, Kepala Daerah yang terpilih untuk kategori Inovatif dinilai berhasil menggulirkan program kerja yang memiliki inovasi untuk menunjang pertumbuhan ekonomi secara nasional.

“Para Kepala Daerah yang terpilih ini merupakan pelaku-pelaku perubahan dan percepatan pembangunan yang berpengaruh secara nasional. Selamat kepada kepala daerah yang terpilih dan semangat terus untuk membangun daerah,” ujar Pung.

Senada, Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo menyampaikan bahwa 35 Kepala Daerah mendapat anugerah sebagai Kepala Daerah Inovatif karena memiliki terobosan yang langsung berdampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat maupun pertumbuhan ekonomi.

“Selamat kepada Kepala Daerah Inovatif Tahun 2016,” katanya.

Sementara Mendagri Tjahjo Kumolo meminta para kepala daerah penerima penghargaan terus berjuang menciptakan inovasi-inovasi yang akan menunjang kemandirian masyarakat di bidang ekonomi.

“Saya sudah ke Tapanuli Utara dan daerah lainnya untuk melihat dan menyaksikan bagaimana kondisi masyarakat dan pertumbuhan ekonominya. Terus berinovasi dan semakin tingkatkan perjuangan untuk membangun daerah yang akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi secara nasional,” ucapnya.

Bupati Taput Nikson Nababan mengatakan, penghargaan tersebut akan lebih memacu motivasi dirinya bersama masyarakat Taput untuk terus berjuang mencapai kemajuan dan kemandirian ekonomi yang lebih baik.

“Apresiasi ini saya dedikasikan kepada masyarakat Tapanuli Utara. Saya mengharapkan doa dan dukungannya untuk Tapanuli Utara yang lebih baik,” ujar Nikson. (ONT/rel)

Foto: Bupati tapanuli Utara Nikson Nababan saat menerima anugerah Bupati Inovatif dari CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo di Ballroom InterContinental Hotel, Bandung Jawa Barat, Kamis (11/8/2016). (humas taput)

  • Bagikan