Ketua KNPI Langkat: Wakil Rakyat Jangan Bikin Gaduh

  • Bagikan

.

Stabat,  BatakToday –

Ketua Komite Nasional Pemuda (KNPI) Kabupaten Langkat Heri Widiyanto membantah rumor yang beredar bahwa krisis menimpa keuangan Pemerintah Kabupaten Langkat. Menurut Heri, pembangunan Kabupaten Langkat masih tetap berjalan, baik itu pembangunan infrastruktur, pertanian dan pemberdayaan masyarakat.

“Tidak benar APBD Langkat kritis, seperti yang dikatakan Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Demokrat Dapil Binjai Langkat, dan Anggota DPRD Langkat Fraksi Gerindra Surya Darma Ginting,” tegas Heri Widiyanto disela-sela acara Touring Jelajah Kampung Pemuda Langkat di jaringan irigasi non teknis Desa Sambirejo Kecamatan Binjai, Minggu (14/8/2016).

Heri sangat menyayangkan komentar kedua wakil rakyat, karena menurutnya APBD Langkat diundangkan setelah dibahas dan disetujui bersama antara eksekutif dan legislatif. Persetujuan tersebut selanjutnya di tuangkan dalam sebuah Perda yang harus dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Langkat.

“Sebagai wakil rakyat hendaknya memberikan informasi yang benar kepada masyarakat, jangan sepotong-sepotong yang membuat gaduh di tengah masyarakat Langkat. Jangan karena kepentingan politik tidak terpenuhi, wakil rakyat membuat komentar pembohongan publik,” ujar Heri mengingatkan.

Seperti diketahui, pasca penolakan laporan keuangan pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Langkat Tahun 2015, DPC Partai Gerindra Langkat menggelar dialog interaktif, Selasa (9/8/2016) di Wedang Kopi Jalan Jend Sudirman Stabat, dengan menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranya anggota DPRD Provinsi Sumut Muhri Fauzi Hafiz dan Ketua KNPI Sumut Sugiat Santoso. Pada dialog tersebut Partai Gerindra menyatakan sikap politik menentang kebijakan Pemkab Langkat yang dinilai tidak pro rakyat.

“Meski kami hanya beberapa suara saja di legislatif, tapi kami tetap akan melakukan tugas-tugas yang diembankan masyarakat untuk bersama-sama menumbuhkan semangat pembangunan Kabupaten Langkat yang lebih baik,” ujar Surya Darma Ginting, Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Langkat pada dialog interaktif tersebut. (AH)

Foto: Ketua DPD KNPI Kabupaten Langkat, Heri Widiyanto. (dok Ilham Hadi)

  • Bagikan