17 Panjat Pinang dan 8 Marching Band Hibur Warga Siantar

  • Bagikan

Pematangsiantar, BatakToday

Sebelum Upacara Penurunan Bendera, Lapangan Adam Malik sejak pukul 14.00 WIB dipadati ribuan warga guna menyaksikan atraksi Lomba Panjat Pinang sebanyak 17 batang.

Anak-anak muda dari berbagai kelompok tampak saling unjuk kebolehannya dalam kerjasama guna “menaklukkan” pohon pinang rata-rata setinggi 10 meter, yang telah dilumuri minyak gemuk. Jatuh bangun mereka yang ‘belepotan’ minyak tampak menjadi hiburan gratis bagi masyarakat.

Peserta Marching Band PT STTC, dalam perayaan HUT RI Ke 71, Pematangsiantar, Rabu 17/8/2016 (bataktoday/ajvg)

Dalam waktu yang bersamaan, di sebelahnya warga juga dihibur dengan penampilan atraksi 8 kelompok Marching Band yakni dari PT STTC, Perguruan Sultan Agung, SMA Negeri 4, SMA Yayasan Perguruan Keluarga (YPK), SMA Taman Siswa, SMA Nurul Islam dan SMA Yayasan Perguruan Islam (YPI).

Penampilan mereka dengan berbagai formasi membawakan lagu-lagu perjuangan, tampak memukau ribuan warga Pematangsiantar, meski suasana terik matahari. (rel/ajvg)

Foto:

Lomba Panjat Pinang sebanyak 17 batang, dalam rangka perayaan HUT RI Ke 71, di Lapangan Adam Malik, Pematangsiantar, Rabu 17/8/2016 (ist)

  • Bagikan