TurunTangan Rayakan Kemerdekaan di 14 Daerah

  • Bagikan

.

Jakarta, BatakToday –

Gerakan kerelawanan TurunTangan hari ini merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-71 dengan upacara bendera 17 Agustus. Upacara dilakukan secara serentak di 14 daerah, yakni Aceh, Lhokseumawe, Medan, Pekanbaru, Palembang, Banten, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Banjarmasin, Kendari, dan Ambon.

Seperti dilansir dari rilis yang diterima BatakToday, upacara bendera digelar masing-masing di SD Negeri Monsinget Aceh, SD Negeri 9 Cot Girek Kabupaten Aceh Utara, Jalan Mesjid LK II Kesawan Medan Barat Kota Medan, Jalan Pemuda Pekanbaru, Panti Sosial Bina Anak Remaja Km. 5 Palembang, Sekolah Kolong Pelangi Flyover Rawamangun, SD Islam Ruhul Amin Tangerang Selatan, Lapas Anak Sukamiskin Bandung, SLB Negeri Pembina Yogyakarta, MI Raudhatul Jannah Jabung Malang, Bratang Lapangan Jagir Wonokromo Surabaya, Siring Piere Tendean Banjarmasin, Pantai Nambo Kendari dan Instalasi Pembuangan Sampah Terpadu (IPST) Toisapu Kota Ambon Maluku.

Selain upacara, relawan TurunTangan juga menggelar berbagai perlombaan, diskusi, dan kegiatan sosial. Seluruh informasi kegiatan tersebut dirangkum menjadi satu di http://turuntangan.xyz/.

Kepala Hubungan Masyarakat TurunTangan Angga Putra Fidrian mengatakan,  tujuan TurunTangan 17-an ini untuk mengajak masyarakat bersama-sama melakukan upacara bendera. Untuk itu, masyarakat bisa turut serta dengan mengunjungi website tersebut dan memilih kegiatan sesuai daerahnya masing-masing. “Gerakan TurunTangan ingin menggerakkan setiap orang untuk upacara dan bergerak melunasi janji kemerdekaan,” katanya.

Untuk diketahui, TurunTangan adalah gerakan kerelawanan di bidang sosial politik yang dirintis oleh mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan sejak tahun 2013 lalu, yang bertujuan mendorong masyarakat peduli dan terlibat aktif untuk mewujudkan Indonesia yang penuh dengan pemimpin-pemimpin bersih dan berkompeten. (ajvg/rel)

  • Bagikan