Dikabarkan Sakit, Bupati Asahan Pimpin Upacara HUT RI Ke-71 di Lapangan Rambate Rata Raya

  • Bagikan

.

Kisaran, BatakToday –

Setelah beberapa pekan tidak tampil di depan publik dan dikabarkan sakit, Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang tampil sebagai inspektur upacara (Irup) pada upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-71 tahun 2016, Rabu (17/8/2016), di alun-alun Rambate Rata Raya Kisaran.

Sebelum pengibaran bendera dilakukan oleh 40 Anggota Paskibra, upacara diawali dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Asahan  Benteng Panjaitan. Bertindak sebagai komandan upacara, Danramil 06 Kisaran,  Kapten Basri Lubis .

Kondisi kesehatan Bupati Taufan Gama terlihat belum sepenuhnya pulih. Beberapa kali Taufan duduk sejenak dan kembali berdiri untuk menyerahkan bendera Merah Putih kepada anggota Paskibra untuk dikibarkan.

Prosesi pengibaran bendera merah putih oleh Paskibra berlangsung dengan lancar dan kompak. Penonton memberi aplaus dengan tepuk tangan riuh sesaat setelah Paskibra usai melaksanakan tugas dan meninggalkan lapangan upacara.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan pawai defile marching band diikuti seluruh peserta upacara. (ABT/rel)

Foto: Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang saat menyerahkan bendera Merah Putih kepada Anggota Paskibra untuk dikibarkan pada Upacara HUT RI ke-71 di Alun-alun Rambate Rata Raya Kisaran, Rabu (17/8/2016) pagi. (humas asahan)

  • Bagikan