Pascabentrok Warga VS TNI AU, Eldin: Jangan Ada yang Memanasi

  • Bagikan
pertemuan fkpd dengan perwakilan warga Sari Rejo

Medan, BatakToday

Menyikapi peristiwa bentrok warga vs TNI AU beberapa waktu lalu di Kota Medan, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengadakan pertemuan dengan. Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) di Balai Kota Medan, Kamis (18/8/2016). Seluruh pihak diberikan kesempatan memaparkan versi masing-masing, dan Pemko Medan akan merangkumnya dan melampirkannya dalam suratnya ke pemerintah pusat.

Demikian disampaikan Dzulmi Eldin didampingi Wakilnya Ir Akhyar Nasution dan Sekda Ir Syaiful Bahri Lubis usai pertemuan yang dihadiri Dandim 002/BS Kolonel Ridwan Maulana, Pembina Forum Masyarakat Sari Rejo Pahala Napitupulu, Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz.

“Masing-masing pihak kita persilahkan untuk memaparkan versi masing-masing, apa yang menjadi tuntutan masyarakat Sari Rejo dan demikian halnya dengan pihak Lanud, kita hanya menampung aspirasi. Kita akan menyurati pemerintah pusat, dan apa yang menjadi rumusan yang akan dibahas Komisi II (DPR RI,-red.) nantinya,” kata Eldin.

Pada kesempatan itu, Dzulmi Eldin, mengimbau semua pihak untuk tidak lagi memanas-manasi atau berkata macam-macam pasca bentrok aparat TNI AU dengan warga Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, beberapa waktu lalu.

Sengketa kepemilikan lahan antara warga Sari Rejo dengan TNI AU, kata Wali Kota, jangan ditafsir-tafsirkan dulu siapa pemilik lahan yang sah sebelum ada keputusan hukum tetap.

“Kita tidak bisa menafsir-nafsir sebelum ada keputusan hukum tetap. Biarlah pemerintah pusat yang memutuskannya,” kata Eldin.

Sengketa lahan antara warga Kelurahan Sari Rejo dengan TNI AU saat ini sedang dibahas Komisi II DPR RI dengan melibatkan pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN), dan Kementerian Keuangan.

“Mari kita colling down dulu. Jangan lagi memanas-manasi karena ini bisa memperkeruh situasi yang sedang dibahas upaya penyelesaiannya,” kata Eldin.(AFR)

Foto:

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin didampingi Wakilnya Ir Akhyar Nasution dan usai pertemuan yang dihadiri Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Dandim 002/BS Kolonel Ridwan Maulana, Pembina Forum Masyarakat Sari Rejo Pahala Napitupulu, dan Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz, Balai Kota Medan, Kamis 18/8/2016 (bataktoday/afr)

  • Bagikan