Penerangan Jalan Minim, Masyarakat Waswas Melintasi Jalan Rondahaim

  • Bagikan
Jalan Rondahaim di waktu malam, Kelurahan Tanjung Pinggir, Siantar Martoba (bataktoday/em)

Pematangsiantar, BatakToday

Minimnya penerangan jalan pada malam hari di Jalan Rondahaim, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, menimbulkan suasana gelap, sehingga para pengendara yang melintas merasa tidak nyaman, dan menambah rasa waswas saat melintasi jalan tersebut.

Kepada BatakToday, Rabu (21/9) sekitar pukul 19.00 WIB, Anugrah warga jalan Medan, yang kerap mengendarai sepedamotornya melintasi jalan Rondahaim pada malam hari, mengaku kurang nyaman saat melintas, karena  gelapnya ruas jalan itu.

Dia sangat menyesalkan pemerintah kota yang membiarkan jalan itu dengan penerangan minim. Ditambah lagi, di jalan itu banyak kafe remang-remang yang juga mengkhawatirkan bagi masyarakat yang harus melintasinya.

“Setiap malam usai pulang kerja, saya selalu melintasi jalan Rondahaim karena merupakan jalan alternatif menuju kediaman saya, di jalan Medan. Tapi dengan kondisi ruas jalan yang gelap, terpaksa saya selalu waspada melintas, menghindari hal-hal tidak diinginkan,” sebutnya.

Pendapat sama disampaikan pak Heri, seorang pedagang keliling yang baru pulang berjualan. Ditemui di seputaran jalan Rondahaim sekitar pukul 19.30, pak Heri  juga hendak menuju jalan Medan. Dia turut kecewa dengan minimnya lampu penerangan di jalan Rondahaim. Pak Heri berharap, pemerintah kota segera memperbanyak lampu jalan demi kenyamanan masyarakat.

“Beginilah kalau saya sudah pulang malam, terpaksa harus hati-hati mengayuh sepeda di jalan Rondahaim yang gelap ini. Kadang sudah ketemu ruas jalan yang sangat gelap, saya terpaksa mendorong sepeda sambil berhati-hati. Kalau lewat jalan lain, jaraknya jadi sangat jauh. Mudah-mudahanlah, secepatnya pemerintah kota memperbanyak lampu jalannya,” sebutnya berharap. (EM)

  • Bagikan