RSCA Medan Operasikan Cardiac Center, Pasien Jantung Tak Perlu ke Luar Negeri

  • Bagikan
Salah satu fasilitas pada Cardiac Center RS Columbia Asia. (columbiaasia.com)

Medan, BatakToday –

Kehadiran Cardiac Center di  Rumah Sakit Columbia Asia (RSCA) Medan semakin melengkapi keunggulan fasilitas kesehatan Kota Medan untuk bersaing memberikan pelayanan kesehatan terbaik. Dengan keberadaan fasilitas canggih tersebut, kebutuhan masyarakat penderita penyakit jantung diharapkan terpenuhi dan tidak perlu berobat ke luar negeri lagi.

Hal itu disampaikan Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin saat meresmikan Cardiac Center Rumah Sakit Columbia Asia, Jalan Listrik Medan, Jumat (30/9/2016).

Hadir pada peresmian, Presiden Direktur PT. Nusa Utama Medicalindo Ravi Raj, Direktur Columbia Asia Hospital Prof Dr Sutomo Kasiman, dan General Manager (GM) Rheinhard L Tobing.

“Dengan  kehadiran Cardiac Center Rumah Sakit Columbia Asia ini, semestinya tidak ada lagi masyarakat kita yang berobat ke luar daerah maupun ke luar negeri,  khususnya terkait masalah penyakit jantung. Artinya masyarakat kita dapat memanfaatkan fasilitas kesehatan terbaik yang ada di Kota Medan,” kata Eldin.

Walikota berharap, seiring penambahan fasilitas tersebut, RS Columbia Asia, dapat semakin meningkatkan kerjasama dengan pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Medan khusunya penderita penyakit jantung.

Eldin juga mengimbau seluruh rumah sakit yang ada di Kota Medan untuk meningkatkan fasilitas dan pelayanan demi memberikan pelayanan yang terbaik dan meningkatkan derajat kesehatan warga Kota Medan.

Walikota Medan T Dzulmi Eldin melakukan pengguntingan pita menandai Cardiac Center RSCA Medan resmi beroperasi, Jumat (30/9/2016). (dok kominfo mdn)
Walikota Medan T Dzulmi Eldin melakukan pengguntingan pita menandai Cardiac Center RSCA Medan resmi beroperasi, Jumat (30/9/2016). (dok kominfo mdn)

“Saya berharap rumah sakit di Medan dapat meningkatkan fasilitas kesehatan guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada pasien,” harap Eldin.

Sementara Direktur Rumah Sakit Columbia Asia Prof dr Sutomo Kasiman menjelaskan, Cardiac Center merupakan pelayanan kesehatan yang disediakan untuk pasien atau siapa saja yang memiliki faktor resiko penyakit jantung khususnya pasien yang sedang dalam perawatan dan akan melakukan operasi jantung atau setelah operasi jantung.

“Peresmian ini bertepatan dengan Hari Jantung Sedunia, semoga Cardiac Center ini dapat membantu dan mempermudah pasien untuk pencegahan dan mendiagnosa penyakit jantung dan pembuluh darah. Selain itu Cardiac Center juga membantu mengembalikan kondisi fisik, psikis, dan sosial pasien,” katanya. (MP/rel)

  • Bagikan