Eliakim: Yang Berhak Menindak adalah Partai

  • Bagikan
Ketua DPRD Siantar, Eliakim Simanjuntak (em)

Pematangsiantar, BatakToday

Ketua DPRD Kota Pematangsiantar, Eliakim Simanjuntak mengakui sudah hampir sebulan lebih anggota DPRD Komisi III dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Daniel Manangkas Silalahi tidak masuk kantor.

Menurutnya, sesuai dengan surat resmi yang diterima DPRD sekitar sebulan yang lewat, Daniel menyatakan dia sementara ini tidak aktif di DPRD dengan alasan sedang sakit.

Hal ini diungkapkan Eliakim kepada wartawan ketika dikonfirmasi terkait Daniel Manangkas Silalahi yang sudah lama tidak masuk aktif di DPRD, Senin (17/10).

Politisi Demokrat ini menegaskan, DPRD Siantar tidak mempunyai regulasi yang mewajibkan harus menandatangani absensi kehadiran setiap harinya. Eliakim menyebut, absensi hanya ditandatangani pada saat rapat di DPRD. Sehingga dia menduga, Daniel tidak pernah mengikuti rapat selama sebulan ini karena sakit.

“Kalu surat sakitnya sudah kita terima. Bahkan surat sakitnya juga dilayangkan kepada partainya,” terang Eliakim.

Tetapi, bila nantinya tidak ada pemberitahuan lebih lanjut oleh Daniel mengenai alasannya tidak aktif di DPRD, Eliakim menegaskan bahwa sebagai ketua DPRD,  dia bakal mempertanyakan keberadaan yang bersangkutan kepada partainya.

“Sesuai peraturan di DPRD, bila tidak datang enam kali berturut-turut rapat, pimpinan berhak mempertanyakan keberadaan Daniel Manangkas. Namun, tetap yang berhak menindak yang bersangkutan, adalah partainya,” tegas Eliakim. (EM)

  • Bagikan