Pemkab Tobasa Sosialisasikan Rencana Pembangunan Balige By Pass

  • Bagikan
Susasana sosialisasi rencana pembangunan jalan Balige By Pass di Aula SMK Negeri 1 Balige, Jumat (14/10/2016). (foto: Rudi Situmorang)

Balige, BatakToday –

Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Pemkab Tobasa) menggelar sosialisasi rencana pembangunan jalan Balige By Pass kepada seluruh masyarakat yang berada di sepanjang rencana pembangunan jalan, Jumat (14/10/2016) di Aula SMK Negeri 1 Balige. Dengan sosialisasi tersebut, proses pembebasan tanah diharapkan dapat berjalan dengan lancar sesuai jadwal yang ditetapkan.

Dalam arahannya Sekretaris Daerah (Sekda) Audi Murphy Sitorus mengharapkan masyarakat dengan tim pembebasan saling memberikan masukan untuk mencapai kesepakatan dalam rangka pembebasan lahan. Dengan demikian pembangunan Balige By Pass dapat segera dimulai pada tahun 2016 ini.

“Pembangunan Jalan Balige By Pass sepanjang 10,1 kilometer dengan lebar 25 meter dimaksudkan untuk mengurangi beban lalu lintas dalam Kota Balige yang selama ini dirasakan sangat menggangu arus lalu lintas,” ujar Sekda.

Dijelaskan, pembebasan tanah akan dilakukan di sepanjang lokasi rencana jalan Balige By Pass, yakni Desa Lumban Gaol, Desa Tambunan Sunge, Desa Baruara, Desa Hutabulu Mejan, Desa Hutagaol Peatalun, Desa Parsuratan, Desa Paindoan, Desa Lumban Gorat, Desa Sianipar Sihailhail/Sangkar Nihuta, Desa Hinalang, dan Desa Silalahi Pagar Batu.

Pada acara sosialisasi, Sekda didampingi Asisten Pemerintahan Robert Gono, Kepala Dinas PU Bresman Simangunsong, Kepala BPN Balige dan Camat Balige. (KAA/rel)

Peta rencana pembangunan jalan Balige By Pass. (dok kominfo tobasa)
Peta rencana pembangunan jalan Balige By Pass. (dok kominfo tobasa)
  • Bagikan