Jelang Akhir Jabatan, Jumsadi Mohon Maaf kepada Rakyat Siantar

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Walikota Pematangsiantar Jumsadi Damanik saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Malam Dialog Pemuda di Hotel Sapadia Pematangsiantar, Kamis (27/10/2016) malam. (foto: dok humas str)

Pematangsiantar, BatakToday –

Saat membuka acara Malam Dialog Pemuda yang digelar dalam rangka Peringatan Sumpah Pemuda ke-88 tingkat Sumatera Utara di Hotel Sapadia Pematangsiantar, Kamis (27/10/2016) malam, Penjabat (Pj) Walikota Pematangsiantar Jumsadi Damanik menyempatkan diri berpamitan kepada seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar. Pasalnya, Jumsadi akan mengakhiri masa jabatannya selaku Pj Walikota pada 31 Oktober 2016. Selanjutnya, Jumsadi Damanik akan kembali bermarkas di Kantor Gubernur Sumatera Utara untuk menjalankan tugas sebagai Asisten IV Setda Provinsi Sumatera Utara Bidang Administrasi Umum dan Aset.

“Pada kesempatan ini, saya sekaligus berpamitan karena hari Senin ini (31 Oktober 2016-red) saya akan serah terima jabatan dengan pak Antonius Siahaan, sahabat saya Kadis Perhubungan Provinsi Sumatera Utara. Saya juga memohon maaf jika selama 10 bulan lebih menjalankan tugas sebagai Pj Walikota, ada yang kurang berkenan dengan berbagai kebijakan saya. Namun demikian, mari kita sama-sama membangun Kota Pematangsiantar ini. Apalagi saya dilahirkan, besar dan bersekolah sampai SMA berada di kota ini,” ucap Jumsadi.

Dalam sambutannya di hadapan ratusan pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan dan mahasiswa, Jumsadi Damanik mengingatkan tentang bonus demografi Generasi Emas Indonesia pada tahun 2045 yang jumlahnya diperkirakan mencapai 90 juta. Bonus demografi tersebut merupakan generasi produktif yang harus diberdayakan dan diberikan kesempatan berprestasi. Apalagi, pemuda sekarang dan kedepan akan menghadapi tantangan yang semakin kompleks dan mengglobal.

“Untuk itu, mari kita jaga, kita rawat agar generasi muda kita punya kompetensi dan integritas sehingga bisa bersaing dalam gerak pembangunan bangsanya,” katanya.

Suguhan tarian Simalungun pada Malam Dialog Pemuda di Hotel Sapadia Pematangsiantar, Kamis (27/10/2016) malam. (foto: dok humas str)
Suguhan tarian Simalungun pada Malam Dialog Pemuda di Hotel Sapadia Pematangsiantar, Kamis (27/10/2016) malam. (foto: dok humas str)

Malam Dialog Pemuda yang dipandu Staf Ahli Walikota Pardamean Silaen itu menghadirkan narasumber Anggota DPD-RI asal Sumatera Utara Dedi Iskandar Batubara, Danrem 022/PT diwakili Letkol Jokosu, Kadis Pemuda Olahraga Sumatera Utara diwakili M Tohir, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Utara Akbar Himawan, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pematangsiantar M Ali Lubis.

Kegiatan Dialog Pemuda merupakan rangkaian acara Peringatan Sumpah Pemuda ke-88 Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dipusatkan di Kota Pematangsiantar. (ajvg/rel)

  • Bagikan