4 Rumah Ludes Terbakar, Api Diduga dari Atap Rumah Haryono

  • Bagikan

Medan, BatakToday

Nahas, pemilik empat petak rumah semi permanen di Jalan utama, Gg Burhanuddin, Lingkungan 13, Kelurahan Kota Matsum IV, Kecamatan Medan Area, ludes terbakar Jumat siang (4/11/2016). Informasinya, warga mengetahui api berawal di atap rumah milik Haryono.

Saat itu, sekitar pukul 15.00 WIB, warga sekitar kawasan kejadian tengah istirahat siang. Gumpalan asap tiba-tiba terlihat dan sebagian rumah yang menjadi korban pada kejadian ini sudah dilahap sijago merah.

Dugaan, arus pendek listrik penyebab kebakaran yang tidak menelan korban jiwa ini. “Dari arah atap rumah Haryono, (mungkin) akibat korsleting listrik. Dari dulu warga sudah minta PLN untuk pasang tiang agar kabelnya tidak amburadul, tapi sampai terbakar belum juga terpenuhi,” kata seorang warga
Amrisno.

Diketahui, empat rumah yang terbakar dihuni oleh enam kepala keluarga, yaitu Haryono, Sudarisman, Sariani, Novriandi, Yudi Syahputra dan Juliana. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Kepala Lingkungan 13, Agusnita mengatakan kebakaran tersebut menghanguskan empat rumah milik warga. “Ada empat rumah yang terbakar, sampai saat ini saya masih mendata penghuni dari rumah-rumah tersebut,” ujarnya.

Sedikitnya tujuh unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Berselang satu jam api yang menghanguskan empat petak rumah rumah semi permanen itu  berhasil dipadamkan. (AFR)

 

  • Bagikan