Presiden Jokowi Ucapkan Selamat kepada Donald Trump

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo. (foto: Biro Pers Setpres)

Jakarta, BatakToday –

Atas nama Pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia, Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat kepada rakyat Amerika  Serikat atas terselenggaranya pemilihan Presiden Amerika Serikat. Presiden meyakini, hasil pemilihan Presiden tersebut mencerminkan kehendak mayoritas rakyat Amerika Serikat.

“Saya mengucapkan selamat kepada Presiden Terpilih Donald J Trump.  Indonesia siap untuk melanjutkan kerja sama yang saling menguntungkan dengan Amerika Serikat,” ujar Presiden Jokowi dalam pernyataan resminya,  seperti dilansir dari rilis Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu (9/11/2016) malam ini.

Presiden Jokowi juga mengajak Presiden Amerika Serikat terpilih untuk terus melanjutkan kerja sama membangun perdamaian dan menciptakan kesejahteraan dunia.

Sebelumnya, kepada para jurnalis usai acara penganugerahan gelar pahlawan nasional di Istana Negara, Rabu (9/11/2016), Presiden Joko Widodo mengungkapkan keyakinannya bahwa pemimpin baru Amerika Serikat tidak akan berpengaruh terhadap hubungan antara Indonesia dengan Amerika Serikat yang selama ini telah terjalin baik.

“Hubungan kita tetap akan baik, terutama hubungan dagang dan investasi. Kita tahu Amerika termasuk investor lima besar di Indonesia. Saya kira tidak akan ada perubahan,” ujar Presiden optimis. (Phil/HK)

  • Bagikan