Hari Ini, Pelantikan Direksi Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

  • Bagikan
Arie Prasetyo, dikabarkan akan dilantik sebagai Direktur Utama BPODT (doc. sabar mangadu)

Jakarta, BatakToday

Pelantikan Direksi Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) akan dilaksanakan hari ini, Rabu (30/11) pukul 09.00 WIB, di Balairung Soesilo Soedarman, Kementerian Pariwisata RI, Jalan Merdeka Barat 17, Jakarta.

BPODT dibentuk untuk mengelola perencanaan, pengembangan, pembangunan dan pengendalian di zona otorita pariwisata di Kawasan Danau Toba. Badan ini merupakan satuan kerja yang berada di bawah Kementerian Pariwisata.

Badan Pelaksana ini terdiri atas Direktur Utama; Direktur Keuangan, Umum dan Komunikasi; Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Pariwisata; Direktur Destinasi Pariwisata; Direktur Pemasaran Pariwisata, dan Satuan Pemeriksaan Intern.

Informasi beredar menyebutkan, yang akan dilantik sebagai Direktur Utama adalah Arie Prasetyo, sebelumnya sebagai anggota Badan Otoritas Pariwisata di Kementerian Pariwisata.

Arie tidak asing lagi dengan Sumatera Utara dan Kawasan Danau Toba. Menamatkan sekolah menengahnya dari SMA Negeri 1 Medan, tahun 1997, dan melanjutkan pendidikan di Arsitektur-ITB Bandung. Beberapa waktu terakhir ini menjadi person in charge dari Kementerian Pariwisata untuk urusan di Kawasan Danau Toba.

Sumber lain menyebutkan, Basar Simanjuntak akan menjadi salah satu direktur yang turut dilantik pada hari ini. (ajvg)

  • Bagikan