Natal 2016, Kota Siantar Aman dan Lancar

  • Bagikan
Suasana pusat kota, Jalan Sutomo, Pematangsiantar, Minggu 25/12/2016 (bataktoday/ajvg)

Pematangsiantar, BatakToday

Setelah kemarin diguyur hujan sepanjang sore dan malam hari, suasana perayaan Natal di kota Pematangsiantar tenang dan damai, Minggu pagi (25/12/2016) sekitar pukul 10.00 Wib.

Ibadah perayaan Natal hari ini di gereja-gereja yang tersebar dipenjuru kota, dijaga oleh aparat kepolisian, mengantisipasi adanya gangguan. Tidak terdengar ada berita tentang kejadian tertentu yang mengganggu umat Kristiani untuk menjalankan ibadahnya.

Pagi ini, lalu lintas di pusat kota terlihat sepi. Pasar Horas dan toko-toko di pusat kota cukup lengang dari pembeli. Menurut salah satu pedagang, kemungkinan setelah ibadah Natal siang ini, pembeli akan berangsur kembali ramai.

Juru parkir di Jalan Sutomo menyebutkan, tahun ini tidak seramai tahun sebelumnya. Pendapatan mereka tidak jauh berbeda dari hari biasa.

“Kendaraan yang singgah tidak terlalu banyak, kelihatan mereka banyak yang langsung menuju Tapanuli. Tidak terlalu banyak yang singgah di jalan Sutomo ini. Kabarnya di Dolok Sanggul yang ramai, besok kan ada acara Natal Nasional di sana,” ujar Naibaho, salah satu juru parkir.

Informasi yang didapat dari salah satu perantau asal Siborongborong, pemudik asal Tapanuli yang menggunakan angkutan udara, umumnya memilih pulang melalui Bandara Silangit Siborongborong. Hal ini sangat berpengaruh pada tingkat keramaian di kota Siantar dibanding tahun-tahun sebelumnya. (ajvg)

  • Bagikan