Pesona Siantar, Pijat Refleksi di Taman Bunga

  • Bagikan
Lintasan pijat refleksi kaki di Taman Bunga Siantar (bataktoday/em)

Pematangsiantar, BatakToday

Bagi warga kota Pematangsiantar, Taman Bunga yang terletak di jalan Merdeka, persis di seberang Balai Kota, dan di sisi lainnya berhadapan langsung dengan Siantar Hotel, tentu tidak asing lagi. Taman ini memiliki sejarah panjang, dan merupakan salah satu jejak ‘indah’ peninggalan kolonialisme di kota yang dulu menjadi pusat pemerintahan Keresidenan Sumatera Timur.

Adik kecil 'lupa' buka sepatu... (doc lihar saragih sumbayak)
Adik kecil ‘lupa’ buka sepatu… (doc lihar saragih sumbayak)

Beberapa tahun terakhir, taman bunga ini dilengkapi dengan lintasan untuk pijat refleksi kaki. Lintasan yang pada permukaannya ditempeli dengan batu koral bulat atau lonjong, menjadi sarana untuk pijat refleksi yang tidak membutuhkan tenaga terapis, karena cukup dilakukan dengan berjalan menginjak batu-batu di lintasan itu.

Para pengunjung silih berganti datang ke taman bung untuk merefleksi injak kaki. Kepada BatakToday, salah seorang pengunjung Iko Purba (41), mengatakan, dia rutin melakukan pijat refleksi injak kaki di taman ini.  Disebutnya, itu dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan tubuh.

“Sore hari, tiga kali seminggu aku refleksi injak kaki di taman bunga ini. Karena banyak manfaatnya bagi tubuh. Pijat refleksi dengan cara begini termasuk dapat menghilangkan kelelahan habis kerja. Itu udah kurasakan langsung ,” terang Iko.

Pengunjung lainnya, Erfan (25), menyebut dia wajib melakukan refleksi injak kaki setelah  melakukan jogging. Disebutnya juga, pengunjung refleksi injak kaki  umumnya ramai pada sore hari.

Oktavia Manik dengan Nande Tigan (doc oktavia manik)
Oktavia Manik dengan Nande Tigan (doc oktavia manik)

“Aku habis lari sore baru refleksi injak kaki. Karena segar kali badan ku kalau habis lari sore langsung refleksi. Pengunjung biasanya ramai mulai jam 4 sampai jam 6 sore. Kadang saking ramainya, terpaksa antri. Apalagi cuaca bagus, pengunjung pasti ramai,” sebutnya dengan raut muka cerah bersemangat.

Ketika BatakToday mencoba mencari di media sosial, salah satu postingan menggambarkan suasana di lintasan pijat refleksi di Taman Bunga Pematangsiantar.

“Terapi bersama Nande Tigan ku, sambil bercanda membuat Nande ku  semangat,” demikian bunyi postingan di media sosial Facebook atas nama Oktavia Manik.

Ayo, buat warga yang singgah di kota Siantar, Taman Bunga dan lintasan untuk pijat refleksi terbuka untuk umum, gratis tentunya…! (EM/ajvg)

#WonderfulDanauToba #PesonaIndonesia #PesonaDanauToba 

#WonderfulSiantar #PesonaSiantar

  • Bagikan