Sampah Menumpuk di Pasar Dwikora

  • Bagikan
Sampah menumpuk di Jalan Patuan Anggi, Pasar Dwikora Pematangsiantar, Senin 6/3/2017, sekitar pukul 11.00 Wib (bataktoday/em)

Pematangsiantar, BatakToday

Pengangkutan sampah pada pagi dan sore hari dari Pasar Dwikora Pematangsiantar, tidak dapat mengatasi bertumpuknya sampah. Akibatnya pasar menjadi kumuh, dan kotor. Para pengunjung pun merasa tidak nyaman saat berbelanja.

Pengunjung yang ditanyai mengeluhkan bau tidak sedap dan pemandangan buruk ini, Senin (06/03/2017). Lisa (26), salah satu pengunjung pasar menyebut bau sampah menyengat hidung.

“Sampah menumpuk begini, pasti terlihat kotor lah. Apalagi ada yang sampai berhari-hari tidak ikut terangkut, baunya sangat menyengat ke hidung. Tiap lewat, terpaksa selalu tutup hidung. Seharusny rutin lah dilakukan pengangkutan sampah, jangan sampai ada yang tertinggal sampai berhari-hari,” ungkapnya.

Pengunjung pasar lainya, Marko Purba (31), menyebut wajar kalau pasar banyak sampahnya, tetapi harus diatasi dengan segera mengangkutnya setiap hari.

“Namanya pasar, sudah pasti lah sampah melimpah. Mengantisipasinya, Pemko Siantar harus meningkatkan pengangkutannya. Tidak cukup sekali  atau dua kali dalam satu hari. Paling tidak sekali dua jam diangkutlah,” harapnya. (EM)

  • Bagikan