Nyok Jalan-jalan Nyok

  • Bagikan
Nyok Jalan-jalan Nyok, dipersembahkan Masyarakat Jakarta Maju dan Bersih (ist)

Jakarta, BatakToday

Program Nyok Jalan-jalan Nyok yang digerakkan oleh Masyarakat Jakarta Maju dan Bersih, hari ini Senin (13/03/2017) akan diluncurkan dengan membawa rombongan ibu-ibu dari berbagai wilayah di Jakarta, dengan menggunakan 5 bus wisata.

Gerakan Jakarta Maju dan Bersih adalah gerakan masyarakat yang sangat menginginkan Jakarta sebagai beranda depan NKRI bagi dunia internasional, menjadi maju dengan cara yang bersih, bebas korupsi dan bebas intimidasi.

“Program ini terlaksana berkat donasi dari berbagai masyarakat yang tidak terikat dengan partai politik manapun. Kita berharap, gerakan ini akan terus berkumandang, bahkan membangkitkan gerakan sejenis hingga ke seluruh pelosok negeri,” sebut Hotasi Simamora,  pemimpin  Masyarakat Jakarta Maju dan Bersih,  yang juga adalah Sekjen Gaja Toba, yaitu perkumpulan alumni ITB yang berasal dari etnis Batak atau berasal dari Tanah Batak..

Dengan menggunakan 5 bus wisata dengan kapasitas total untuk  250 orang, kegiatan ini akan dilaksanakan tiap hari, tanpa dikutip bayaran, alias gratis.

Dinamakan “Gerakan Jakarta Maju dan Bersih”, setiap harinya akan mengajak warga Jakarta yang tinggal di pemukiman padat, jalan-jalan ke beberapa obyek yang dinilai akan meningkatkan rasa cinta dan bangga warganya terhadap kota Jakarta.

Hari ke-1 Program Nyok Jalan-jalan Nyok, saat warga mengunjungi RPTRA Kalijodo (ist)
Hari ke-1 Program Nyok Jalan-jalan Nyok, saat warga mengunjungi RPTRA Kalijodo (ist)

Obyek-obyek yang akan dijalani diantaranya RPTRA Kalijodo, Makam Mbah Priok, Masjid Fatahillah, Masjid Raya Uswatun, Waduk Ria Rio, Waduk Pluit‎, Rusun Pulogebang, Rusun Rawa Bebek, dan Rusun Jatinegara.

Selain mengunjungi beberapa lokasi di atas, peserta Nyok Jalan-jalan Nyok juga akan disajikan dengan berbagai video tentang apa saja pembangunan yang sudah dilakukan oleh pemerintah DKI sekarang ini, program yang sedang dan akan dilakukan pada masa mendatang di bidang transportasi kota, mengatasi masalah banjir ibukota, pendidikan, kesehatan, dan program ekonomi untuk masyarakat kecil.

Di samping itu, peserta juga akan diajak melakukan sholat dzuhur dengan tausiah bersama ustad/ustadjiah di Masjid Raya Jakarta. Untuk seluruh peserta akan disediakan snack dan makan siang.

Setiap bus berisi 50 peserta, berangkat jam 7.00 Wib, titik kumpul menyesuaikan wilayah peserta yang berjumlah 50 orang.‎‎

Syarat untuk turut ‘jalan-jalan’ adalah: 1) Warga DKI Jakarta (dengan membawa foto copy KTP), 2) Tidak menggunakan atribut paslon gubernur, 3) Menggunakan pakaian sopan dan bawa perlengkapan sholat untuk yang beragama Islam.

Bagi mereka yang ingin turut dalam kegiatan ini, dipersilahkan untuk menghubungi melalui nomor telepon berikut ini: Hot Asi Simamora 081219002311, Sisca Rumondor 08161965905, May Pasaribu, 081291810238, dan Michael, 08118837899.

Peserta juga berpeluang untuk mendapatkan kejutan berupa Voucher Grand Prize sebesar Rp 15 juta, dan banyak voucher menarik lainnya. Peraih voucher akan diumumkan pertengahan April 2017. (ajvg)

  • Bagikan