oleh

500 Raiders Motor Trail Meriahkan HUT Arhanudse-11/BS

Binjai, BatakToday

Komandan Batalyon Arhanudse11/BS Letnan Kolonel Arh Hermawansyah SIP, membuka acara  exhibition Bersama Arhanudse 11 Trabas Adventure Combbat (BATA’C). dalam rangka HUT TNI yang ke 71, sekaligus memperingati HUT Yon Arhanudse 11/BS Ke- 50, di Lapangan Upacara Mako Arhanudse11/BS, Jalan Medan-Binjai KM 18, Kota Binjai, Sumatera Utara, Minggu (09/10).

Dalam sambutannya, Letkol Hermawansyah mengatakan acara yang diselenggarakan atas kerjasama dengan X-Combbat (Community Bukit Barisan Trail), dibawah binaan Kodam I/ Bukit Barisan. Bertemakan “BATAC “Bersama Arhanudse11/BS Trabas Adventure Combbat”,  eksibisi ini diikuti lebih dari 500 orang peserta raider, dengan rute perjalanan lebih kurang 50 Km. Start dan finish mengambil tempat di Batalyon Arhaduse 11/BS.

Dia menyebutkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengeksplorasi wilayah Binjai dan Langkat dan mempererat silaturahmi.

“Kita  ingin mengeksplorasi wilayah-wilayah yang ada di sekitar Binjai,dan Langkat, sehingga para raider nantinya bisa masuk ke pelosok-pelosok untuk melihat secara langsung kehidupan masyarakat. Sekaligus juga, kesempatan berkumpul bersama, sehingga terjalin komunikasi yang baik guna mempererat hubungan silaturahmi sesama raider dan juga masyarakat di daerah yang dilalui,” sebutnya dalam sambutannya.

Ketua Xtrim Indonesia, foto bersama dengan peserta (ist)
Ketua Xtrim Indonesia, foto bersama dengan peserta (ist)

Diharapkannya lagi, tripeventure bukan sekedar olah raga dan hobby, tetapi dapat menciptakan hubungan yang erat sesama raider sehingga menjadi hal yang positif dapat bergandengan tangan dengan  kepolisian untuk menciptakan kamtibmas.

“Selain itu kita juga dapat bergandengan tangan dengan BNN untuk mencegah atau menghilangkan pengaruh bahaya narkoba di daerah ini, semua pihak bisa kita gandeng, bahkan kita bersama Polri dan BNN akan masuk ke pelosok-pelosok untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang penanggulangan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Kami (TNI,-red.) dengan tegas menyatakan perang terhadap penyalahgunaan narkoba dan TNI siap membantu pihak kepolisian dan BNN untuk memerangi peredaran narkoba agar masyarakat kita terbebas dan dapat hidup lebih sehat. Jika ada anggota TNI yang terlibat dengan narkoba, baik itu sebagai pamakai maupun pengedar, dengan tegas Komandan Batalyon Arhanudse 11/BS mengatakan, sesuai  perintah panglima TNI dan juga Pangdam I/BB, pasti akan diberikan sangsi tegas bahkan sampai dengan pemecatan dengan tidak hormat,” tegasnya.

Penyerahan hadiah kepada peserta (ist)
Penyerahan hadiah kepada peserta (ist)

Selanjutnya Danyon Arhanudse11/BS menyampaikan, sebelum menggelar acara Bersama Arhanudse 11 Trabas Adventure Combbat (BATA’C) ini, juga telah melakukan kegiatan panggung hiburan rakyat, bernyanyi bersama dengan personil polres Binjai dan juga masyarakat, di kawasan kampung kuliner atau pusat jajanan yang ada di kota Binjai dengan iringan Band dari Batalyon Arhanudse 11/BS. Juga  telah diadakan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar Batalyon ini.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kota Binjai Zainuddin.Purba, SH, Ketua Extrim Indonesia, Musa Idishah, Dandim 0203/LKT Letkol Arh  Dedy Rahmanto, Danyonif-8 Marinir Letkol Mar Sudrajat Suhana Putra SE, Kapolres Binjai AKBP Mohamad Rendra Salipu SIK,M.Si, Kaden Brimob Detasemen A Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH, Para Pasi Yon Arhanudse 11/BS. (rel/ajvg)

News Feed