oleh

725 Siswa Labuhanbatu yang Lolos ke PTN Terima Beasiswa

Rantauprapat, BatakToday –

Siswa-siswi SMA/SMK/MAN asal ‘Bumi Ikabina En Pabolo’ yang berhasil lolos seleksi ke perguruan tinggi negeri (PTN) pada tahun 2016 mendapat bantuan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. Ke-725 siswa/i tersebut lolos jalur SNMPTN dan SBMPTN di berbagai PTN di seluruh wilayah Republik Indonesia.

“Keberhasilan yang terindah bagi orang tua di dunia ini adalah keberhasilan anak-anaknya. Mudah-mudahan anak-anak kita dapat ilmu yang banyak dan bermanfaat bagi orang lain terutama bagi daerah Kabupaten Labuhanbatu,”  ujar Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap saat penyerahan beasiswa, Kamis (15/9/2016) siang di Aula Asrama Haji Ujung Bandar Rantauprapat.

Menurutnya, program bantuan beasiswa berprestasi ini sangat bagus dalam memotivasi anak-anak untuk lebih giat belajar menggapai cita-citanya.

“Kita bersyukur kualitas pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu dari tahun ke tahun terus meningkat. Hal ini dapat dilihat dari kelulusan tingat SD, SMP, SMA mencapai 100 persen, serta meningkatnya angka partisipasi sekolah,” katanya.

Bupati Pangonal berharap agar pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama dalam menghadapi tantangan global yang semakin berat.

“Pendidikan berkualitas adalah kunci terciptanya warga dan generasi muda Labuhanbatu yang mandiri, cerdas, berkepribadian, bermartabat, memiliki mental dan karakter,” ujar Pangonal.

Kepada 438 siswa yang berhasil masuk PTN melalui jalur SNMPTN masing-masing menerima bantuan sebesar Rp 2.328.000. Sedang untuk 287 siswa yang lolos melalui jalur SBMPTN masing-masing menerima bantuan Rp 1.539.000.

Sementara Kabag Kesra Setdakab Labuhanbatu Rahmat Hidayat Rambe dalam laporannya menjelaskan, jumlah siswa berprestasi masuk PTN tahun akademik 2016 yang mendaftarkan diri untuk memperoleh beasiswa sebanyak 725 orang yang tersebar di 41 PTN di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Acara penyerahan beasiswa tersebut dimeriahkan lucky draw dengan hadiah 7 unit laptop yang langsung diserahkan oleh Bupati Labuhanbatu,  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten  Siti Awal Siregar dan pejabat lainnya. (KM/rel)

News Feed