oleh

920 Siswa Berprestasi Tobasa Terima Beasiswa CSR PT Inalum

Tobasa, BatakToday-

Sebanyak 920 orang siswa-siswi berprestasi di Kabupaten Toba Samosir menerima bantuan beasiswa dari PT Inalum. Penyaluran beasiswa berprestasi itu diserahkan secara simbolis oleh Plh Bupati Tobasa, Audi Murphy Sitorus kepada perwakilan siswa penerima di Aula SMK Negeri 1 Balige, Selasa (29/9).

beasiswatobasa3editAudi Murphy mengapresiasi PT Inalum atas pemberian bantuan beasiswa berprestasi kepada 920 siswa/i Tobasa itu, serta mengucapkan terimakasih kepada manajemen PT Inalum (Persero) yang diwakili oleh Deputi GM Umum dan CSR Djoko Laksono.

“Bantuan beasiswa ini cukup membantu para siswa-siswi dalam pembiayaan pendidikan serta menambah semangat dan motivasi bagi para siswa untuk meningkatkan prestasinya. Mudah-mudahan jumlah siswa penerima bantuan beasiswa berprestasi dari PT Inalum semakin meningkat tahun depan,” ujar mantan Sekretaris DPRD Tobasa ini dalam sambutannya.

Djoko Laksono Deputi GM Umum dana CSR menyebutkan, bahwa pemberian bantuan beasiswa ini merupakan peran aktif PT Inalum dalam mendukung dunia pendidikan di Kabupaten Toba Samosir.

Djoko berharap bantuan ini dapat memotivasi para siswa-siswi Tobasa untuk belajar lebih giat agar dapat mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi, sembari mengingatkan bahwa hari ini bukanlah puncak perjuangan melainkan awal untuk menjadi lebih baik lagi.

Mekanisme penyaluran beasiswa melalui Bank Sumut ini  juga merupakan bentuk dukungan dalam program Siswa Menabung, sekaligus demi keamanan dana beasiswa yang disalurkan,” tandas Djoko Laksono.

Kepala Dinas Pendidikan Tobasa, Lalo Hartono Simanjuntak menjelaskan, beasiswa senilai Rp 852 juta berasal dari dana CSR PT Inalum dan disalurkan kepada 920 siswa berprestasi, terdiri dari 600 siswa SD, 200 siswa SMP, dan 120 siswa SMA/SMK. Masing-masing siswa SD menerima Rp 700 ribu,  siswa SMP Rp 1,2 juta, dan siswa SMA/SMK Rp 1,6 juta.

beasiswatobasa2editAcara antara lain dihadiri sejumlah Staf Ahli Bupati Tobasa, Asisten Administrasi Umum Sekda Tobasa Eston Sihotang, Kepala Bank Sumut Cabang Balige Henry Fransius Gultom, Kepala Sekolah se Kabupaten Tobasa, serta para orangtua siswa penerima.

Terpisah, Marta br Hutapea, orang tua salah satu siswa penerima beasiswa, kepada BatakToday mengaku bersyukur atas program beasiswa dari PT Inalum tersebut. “Saya sangat bangga dan bersyukur karena dua orang anak saya yang saat ini duduk di SD dan SMP menerima beasiswa berprestasi dari Inalum,” katanya haru. Ibu muda berstatus janda asal Laguboti ini berharap tahun depan kedua anaknya dapat mempertahankan prestasinya sehingga tetap mendapatkan beasiswa dari PT. Inalum.

“Dengan perolehan beasiswa ini, saya sangat terbantu untuk menutupi kehidupan kami sehari-hari,” ujar Marta seraya memeluk kedua anaknya. (AP)

Keterangan foto :

Plh Bupati Tobasa Audi Murphy Sitorus saat menyerahkan bantuan beasiswa secara simbolis kepada sejumlah siswa penerima.

News Feed