oleh

Akhyar Ajak Warga Medan Bersama Lawan Kejahatan Jalanan

.

Medan, BatakToday –

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Medan untuk melawan segala bentuk kejahatan jalanan secara bersama-sama. Organisasi kemasyarakatan, komunitas-komunitas dan siapun diajak untuk bangkit bersama-sama melawan kejahatan tersebut.

Ajakan itu diutarakan Akhyar pada aksi damai mendukung pemberantasan aksi begal Kota Medan yang digelar di pelataran air mancur depan kantor Pos Medan, Senin (1/8/2016). Aksi ini merupakan spontanitas berupa dukungan moral kepada pihak kepolisian dalam memberantas aksi begal di Kota Medan.

Akhyar memastikan, Pemerintah Kota Medan sangat mendukung kegiatan aksi peduli ini, dan meminta semua masyarakat Kota Medan harus bergerak bersama, karena kejahatan bisa dikalahakan dengan kekuatan bersama.

“Tidak ada kekuatan perorangan, tidak ada kekuatan pribadi yang mampu melawan kejahatan jalanan, untuk itulah kami mengajak warga Kota Medan dan sekitarnya bangkit bergerak melawan kejahatan jalanan, minimal bila ada kejahatan kita teriak. Bila ada orang teriak jangan tutup mata, minimal kita lempar pake batu pelakunya. Ini bentuk perlawanan sederhana menunggu polisi datang, karena polisinya masih jauh 15 kilometer. Jangan gunakan parang, karena batu lebih jauh jangkuannya,” ujar Akhyar.

Politisi PDIP ini meminta warga yang berada di sekitar lokasi kejadian agar lebih peka dan harus kompak melakukan perlawanan. Tidak perlu ada rasa takut untuk melawan aksi kejahatan jalanan, karena para bandit memanfaatkan rasa takut masyarakat. Bila masyarakat sudah bangkit melawan, maka bandit itu akan takut.

“Inilah hukum alam, keberanian diakhiri oleh sebuah ketakutan, dan ketakutan akan diakhiri oleh sebuah keberanian. Diharapkan ketakutan ini menjadi modal bersama untuk melawan. Mati adalah urusan Allah, jangan berhitung untuk mati, karena mati adalah urusan Allah,” tegasnya. (AFR)

Foto: Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution saat berorasi pada aksi damai mendukung pemberantasan aksi begal Kota Medan yang digelar di pelataran air mancur depan kantor Pos Medan, Senin (1/8/2016). (bataktoday/afr)

News Feed