oleh

Anas pesan pada Jokowi: Sampeyan tenang saja, jangan mau didesak

Merdeka.com – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan banyak tekanan terkait polemik pelantikan Kapolri dan berbagai kasus yang membelit pimpinan KPK. Dia menyarankan Jokowi untuk bersikap tenang agar jernih dalam mengambil kebijakan.

“Jadi, Pak Jokowi sampeyan tenang saja. Tidak perlu grusa-grusu karena didesak-desak berbagai kepentingan,” tulis Anas Urbaningrum dalam akun twitternya @anasurbaningrum , Kamis (12/2).

Menurutnya, menyelamatkan korps Bhayangkara dan institusi anti rasuah dengan menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Biarkan pengadilan membuktikan mereka bersalah atau melanggar hukum.

“Menyelamatkan KPK dan Polri adalah dengan menghormati proses hukum dan tidak tergoda melakukan intervensi. Memang bisa diserang membiarkan atau tidak peduli. Itu hanya kesan dan citra yang sengaja diciptakan,” terang dia.

Oleh sebab itu, Anas meminta Jokowi tegas dalam pendiriannya. Jangan pedulikan berbagai tokoh yang mencoba membisikinnya.

“Karena itu, Pak Jokowi ojo gelem disusu-susu. Jangan mau didesak-desak. Biarkan semua bekerja pada relnya, yakni UU,” ujar dia.

Lebih jauh,dia menyarankan Jokowi lebih cermat melihat permasalahan tersebut. Jika Jokowi terpancing tergesa-gesa maka akan berakibat fatal terhadap kepemimpinannya.

“Lebih baik gremat-gremet waton slamet. Pelan-pelan tetapi selamat. Cermat dan tepat adalah penting. Kalau grusa-grusu karena desakan dan kebat kliwat karena tidak cermat, malah bisa jadi bencana,” pungkas dia.

[has]

News Feed