oleh

Awas! Jembatan Fly Over Laguboti Berbahaya

Laguboti, BatakToday

Jembatan Fly Over Laguboti, di Jalan Lintas Parapat-Balige, kabupaten Tobasa, hampir makan korban ketika sebuah mobil penumpang yang melaju dari arah Parapat berupaya mengelakkan lobang yang ada persis di ujung jembatan. Untung pengendara sepeda motor yang datang dari arah Pekan Laguboti dengan sigap mengelak untuk menghindari terjadinya tabrakan, Kamis pagi (02/02/2017) sekitar pukul 07.15 Wib.

Kendaraan BatakToday yang sedang berjalan beriring di belakang pengendara sepeda motor juga nyaris bertabrakan dengan mobil tersebut jika tidak sigap melakukan pengereman.

Sementara mobil yang mengelakkan lobang tetap melaju ke arah Balige, terdengar sumpah serapah dan makian dalam bahasa Toba, pertanda marah dan kesal dari pengendara sepeda motor.

Tak kurang dari dua nama hewan dan makian dengan menyebut nama alat vital keluar dari pengendara sepeda motor, meski telah luput dari kecelakaan lalu lintas.

Setelah pria tanpa boncengan itu meneruskan perjalanannya, BatakToday kemudian memarkirkan kendaraan di depan, cukup jauh dari jembatan, untuk selanjutnya melihat lebih dekat lobang yang ada di ujung jembatan.

Jalan lurus yang cukup panjang sebelum jembatan Fly Over Laguboti, dari arah Parapat ke Balige (bataktoday/ajvg)
Jalan lurus yang cukup panjang sebelum jembatan Fly Over Laguboti, dari arah Parapat ke Balige (bataktoday/ajvg)

Lobang dengan kedalaman sekitar 15 cm, dengan panjang sekitar 30 cm, melintang jalan sekitar 150 cm, memang terlihat sangat membahayakan untuk lalu lintas.

Jembatan yang tak jauh setelah RM Fly Over Laguboti jika bergerak dari arah Parapat menuju kota Balige bisa menjadi jebakan maut bagi pengendara yang tidak sehari-hari melintasi ruas jalan itu.

Setelah jalan lurus yang cukup panjang sebelum melintasi jembatan, pengemudi yang datang dari arah Parapat bisa kesulitan untuk menghindar dari hentakan keras jika melindas lobang, sekalipun laju kendaraan tidak cukup kencang.

Salah seorang warga di sekitar tempat itu menyebut beberapa kali terjadi kecelakaan akibat pengemudi mengelakkan lubang yang sudah ‘terasa’ mengganggu dan membahayakan sejak sekitar 3 bulan yang lalu. (ajvg)

News Feed