oleh

Awas! Lubang Ini Banyak Makan Korban

Pematangsiantar, BatakToday

Lubang ini berdiameter sekitar 50 centimeter dengan kedalaman hampir 15 cm  di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, berada sekitar 50 meter sebelum simpang Jalan Bah Birong, jika datang dari arah Simpang Dua menuju Eks Terminal Sukadame. Warga sekitar menyebut, pengendara roda dua kerap menjadi korban kecelakaan, terjatuh saat terjebak oleh lubang ini.

Jhoni (44), saat kepada BatakToday, Kamis (23/2/2017) mengatakan, pengendara roda dua sering jatuh saat hujan turun, terutama pada malam hari. Menurutnya, selain lubang itu cukup dalam, juga akibat minimnya lampu penerangan jalan, sehingga pengendara tidak dapat melihat dengan jelas, apalagi saat ada genangan air.

“Karena tergenang air, sewaktu hujan, gak nampak ada lubang. Makanya pengendara roda dua sering terjebak. Jatuhnya akibat terhempas dan kemudian kehilangan keseimbangan saat melintasi lubang. Kemudian kalau malam hari, lampu penerangan jalan banyak yang redup, makin tak jelaslah kalau ada lubang di situ, tak nampak sama orang naik kereta (sepedamotor,-red.). Kadang ada juga yang celaka karena kaget. Pas mau mengelakkan lubang, malah celaka,” ungkapnya.

Lubang tidak terlihat jelas saat jalan tergenang air (bataktoday/em)
Lubang tidak terlihat jelas saat jalan digenangi air (bataktoday/em)

Warga lainnya, Efan (25) menghimbau kepada pengendara roda dua supaya waspada melintasi ruas jalan tersebut. Dia berharap pihak terkait segera melakukan perbaikan.

“Pengendara yang sering lewat dari jalan Sisingamangaraja ini barangkali sudah tahu keberadaan lubang itu. Tapi untuk pengendara yang pertama kali melintas, pasti tidak tahu ada lubang di situ. Hati-hati saja lah lewat dari jalan Sisingamangaraja ini. Memang jalan ini jalan nasional, pihak terkait sebaiknya cepatlah memperbaiki, biar pengendara aman melintas,” harapnya. (EM)

News Feed