oleh

Besok, BNN dan Polresta Siantar di Demo Lagi

Pematangsiantar, BatakToday –

Buruknya kinerja aparat penegak hukum dalam memberantas peredaran narkoba yang semakin marak di Kota Pematangsiantar mendorong Sahabat Lingkungan (Saling) dan Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun  (Himapsi) Kota Pematangsiantar untuk menggelar unjuk rasa di kantor BNN dan Polresta Pematangsiantar, besok Rabu (4/5/2016).

Hal itu diungkapkan koordinator aksi, Agustian Tarigan kepada BatakToday, Selasa (3/5/2016).

Agus mengatakan, pada aksi demo esok hari, Saling dan Himapsi  akan mendesak Kapolresta Siantar AKBP Dodi Darjanto mundur dari jabatannya, karena telah gagal menjalankan tugasnya untuk memberantas peredaran narkoba.

“Kami kecewa kapolreta menutup-nutupi status DPO Alvin Lehu (bandar narkoba Siantar yang kini ditahan di Polresta Tebingtinggi-red). Ini merupakan bentuk ketidakseriusan Kapolresta dalam memberantas narkoba di Kota Siantar,” katanya.

Ditambahkannya, Saling dan Himapsi juga akan mendemo Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pematangsiantar karena dianggap nyaris tidak melakukan apa-apa dalam pemberantasan narkoba sesuai tugas dan fungsinya.

“BNN juga akan kita demo, karena selama ini tidak efektif dalam melakukan pemberantasan narkoba. BNN hanya rutin menggelar sosialisasi, bukannya melakukan pencarian bandar-bandar narkoba diKkota Siantar,” ujarnya.

Menurut Agus, ratusan mahasiswa dan pemuda akan terlibat dalam aksi damai besok.

“Intinya kita sebagai pemuda ingin Kota Siantar ini bebas dari narkoba,” katanya. (EM)

Foto: Koordinator aksi Agustian Tarigan saat memimpin demo beberapa waktu lalu. (bataktoday/em)

News Feed