oleh

Binjai United Lolos ke 8 Besar Piala Menpora U-14 di Sidoarjo

.

Sidoarjo, BatakToday –

Wakil Sumatera Utara, SSB Binjai United, lolos ke babak delapan besar Liga Pelajar Piala Menpora U-14setelah menggilas Kalimantan Selatan (Kalsel) 3 gol tanpa balas pada laga yang digelar Rabu (7/9/2016) di Sidoarjo Jawa Timur. Dengan perolehan 7 poin, Binjai United memimpin grup E mengungguli Maluku, Lampung dan Kalimantan Selatan.

Penyerang Reza Ambon membuka kemenangan pada babak pertama, disusul gol kedua hasil tendangan keras Diki yang gagal dihalau kiper Kalsel. Pada babak kedua, gelandang Akbar Ananda Lubis (Abbay Alonso) melengkapi kemenangan setelah berhasil mengeksekusi tendangan penalti menyusul pelanggaran pemain belakang Kalsel di kotak penalti.

Manajer Binjai United, Iwan Darno, mengatakan optimis timnya yang diasuh pelatih bertangan dingin Amran itu akan mampu melaju ke babak final.

“Hanya saja, saya sedikit meragukan stamina para pemain karena akan menghadapi pertandingan yang berlangsung di delapan besar, sehari tiga pertandingan dengan dua kali tiga puluh menit,” ungkap Iwan.

Tidak kalah menggembirakan, tim talent scout nasional dikabarkan sedang memantau performa dua gelandang Binjai United, yakni Abbay Alonso dan Figo. Jika kelak terpilih, keduanya akan masuk tim nasional Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Sepakbola Pelajar Asia. (NK/rel)

Foto: Para pemain Binjai United saat merayakan gol yang berhasil dicetak ke gawang lawan pada salah satu pertandingan di Liga Pelajar Piala Menpora U-14 di Sidoarjo Jawa Timur. (dok Binjai United)

News Feed