BODT: Pemetaan Zona Otoritatif Sesuai Prosedur

BODT: Pemetaan Zona Otoritatif Sesuai Prosedur

481
Salah satu pemandangan di Kawasan Danau Toba (Sumber: Fb/Nataboi)

Tobasa, BatakToday

Sehubungan dengan keberatan warga Desa Motung, Kecamatan Ajibata, Toba Samosir, atas pematokan yang telah dilakukan atas Zona Otoritatif Sibisa, termasuk di Desa Motung, untuk pengembangan pariwisata di Kawasan Danau Toba terkait rencana Badan Otoritas Danau Toba (BODT), Direktur Pemasaran BODT, Basar Simanjuntak menyebutkan bahwa proses pemetaan sebelumnya telah dilakukan dengan benar, sesuai prosedur, dan dilakukan bersama dengan Tim Terpadu (Timdu) yang melibatkan seluruh pihak terkait.

Baca berita terkait: https://bataktoday.com/keberatan-patok-zona-otoritatif-bodt-warga-motung-lakukan-pemetaan-sendiri

Tentang proses pemetaan sebelumnya yang  telah dilakukan dengan benar, disampaikan Basar Simanjuntak ketika dikonfirmasi sehubungan rencana warga Desa Motung untuk melakukan pemetaan di areal yang terkait dengan Zona Otoritatif BODT.

“Selama ini kan sudah melewati proses yang benar dan dilakukan oleh Tim Terpadu (TIMDU) yang melibatkan pihak-pihak terkait,” sebut Basar.

Informasi terakhir yang diperoleh, pihak Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara akan dilibatkan dalam pemetaan ‘kembali’ yang akan dilakukan warga Desa Motung pada hari Minggu (5/11/2017). (ajvg)