oleh

Bupati Darwin Ucapkan Terimakasih kepada Mantan Sekda Audi Murphy Sitorus

Balige, BatakToday –

Bupati Toba Samosir (Tobasa) Darwin Siagian mengucapkan terimakasih kepada Audi Murphy Sitorus yang telah memberikan saran, sumbangsih dan kerjasama selama menjabat sebagai Sekretaris Daerah dalam menjalankan roda pemerintahan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toba Samosir. Hal itu diungkapkan Bupati Darwin dalam sambutannya pada acara pengukuhan 12 Pimpinan Tinggi Pratama dan pelantikan 17 Pimpinan Tinggi Pratama serta 3 Pejabat Administrator/Pengawas, Kamis (5/1/2017) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba Samosir di Balige.

Audi Murphy sendiri selanjutnya menduduki jabatan barunya sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

Sebelumnya, Bupati Darwin Siagian menyampaikan harapannya kepada para pejabat yang dikukuhkan dan dilantik agar memberikan hati, pikiran dan tenaga dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing, sehingga proses pelaksanaan pelayanan publik dan percepatan pelaksanaan pembangunan dapat berlangsung dengan baik. Bupati meminta para pejabat untuk melakukan kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas serta mampu melakukan langkah strategis sesuai dengan perkembangan dan kemajuan zaman.

“Lakukan koordinasi, integrasi, sinkronisasi secara internal dan eksternal dalam meningkatkan soliditas organisasi serta tingkatkan kompetensi, lakukan inovasi dan pangkas birokrasi yang dapat menghambat pelayanan, sehingga proses pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik dalam kurun 4 tahun ke depan dapat tercapai,” pungkas Bupati Darwin.

Darwin meminta kepada para pejabat agar jangan takut dalam menjalankan tugas masing-masing.

“Teruslah semangat bekerja dan lakukan perubahan pola pikir dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab saudara dalam bekerja, sehingga cita-cita menuju Tobasa Hebat 2021 dapat tercapai,” tegasnya.

Pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut Peraturan Daerah Toba Samosir Nomor 5 Tahun 2016 tentang Pembentukan Perangkat Daerah, dan hasil proses  seleksi sesuai UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan Permenpan Nomor 13 Tahun 2014, serta Surat Ketua KASN B2592/KSKASN/XII/2016 tanggal 26 Desember 2016 tentang Rekomendasi Pelantikan Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemkab. Toba Samosir.

Hadir pada acara pengukuhan dan pelantikan tersebut, diantaranya Wakil Bupati Hulman Sitorus, Kapolres Tobasa Jidin Siagian, Wakil Ketua DPRD Toni Simanjuntak, Ketua TP PKK Ny Rinawaty Darwin Siagian, dan undangan lainnya.

Adapun para pejabat yang dikukuhkan, yakni Jhon Piter Silalahi sebagai Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Toba Samosir; Resman Sirait, Sekretaris DPRD; Wasir SImanjuntak, Kepala Dinas PMD PPA; dr Pontas H Batubara, Kepala Dinas PPKB; James Silaban, Kepala Bappeda; Ultri Sonlahir Simangunsong, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan; dr Prida Sinaga, Kepala Dinas Kesehatan; Bresman Simangunsong, Kepala Dinas PUPR; Thamrin Simanjuntak, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah; Pargaulan Sianipar Kepala Dinas Perhubungan; Marsarasi Simanjuntak, Kepala Dinas Perindagkop dan UKM; dan Darlin Sagala, Kepala  Dinas PR dan KP.

Semmentara pejabat yang dilantik, yakni Audi Murphy Sitorus, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik; Lalo H Simanjuntak, Staf Ahli Bupati Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat;  Sangkap Pasaribu, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan Pembangunan SDA dan Aset; Harapan Napitupulu, Asisten Pemerintahan Setdakab, Arifin Silaen, Asisten Administrasi Umum Setdakab; Wallen Hutahaean, Inspektur; Kasten Panjaitan, Kepala BKD; Mintar Manurung, Kadis Lingkungan Hidup;  Ganyang Situmorang, Kadis Perijinan; Tito Siahaan, Kadis Sat Pol PP; Wilker Siahaan, Kadis Kominfo; Lintong Sitorus, Kadis Pertanian dan Perikanan; dr Rajaipan O Sinurat, Kadis Sosial; Tumpal Sianturi, Kadis Tenaga Kerja; Darwin P Sianipar, Kadis Ketahanan Pangan; Herbet SP Pasaribu Kepala Pelaksana BPBD; Rudi Hasiholan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan; Marangkup Sinurat, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja; Jhon M Siagian, Sekretaris Dinas Pendidikan; dan Freddy A Panjaitan, Sekretaris Kecamatan Tampahan. (lm/mctobasa/sesmontb)

News Feed